Tabrakan Beruntun di Jalan Yogyakarta-Solo, Empat Orang Terluka

Kakak Indra Purnama
100 view
Tabrakan Beruntun di Jalan Yogyakarta-Solo, Empat Orang Terluka
Gambar: Tribunnews.com

DATARIAU.COM - Sebanyak empat unit kendaraan ringsek setelah mengalami kecelakaan beruntun di Jalan Yogya-Solo, Desa Kuncen, Kecamatan Ceper, Klaten, Jawa Tengah. Akibatnya, empat orang luka dalam kejadian tersebut.

Dilansir dari detikcom, di lokasi kejadian pada Jumat (12/11/2021) pukul 15.40 WIB, tampak ketiga mobil yang terlibat kecelakaan rusak parah. Terlihat dump truk nomor polisi R 1315 UA rusak bagian kemudi.

Selanjutnya mobil Toyota Kijang Innova nomor polisi AD 8878 RA tampak ringsek bagian depan sampai belakang sisi kanan. Sedangkan mobil Mitsubishi Pajero nomor polisi AB 1106 CX terlihat ringsek bagian belakang kiri dan samping.

Sementara itu, satu unit motor matik bernomor polisi AE 4481 JE rusak ringan bagian depan. Akibat peristiwa ini empat orang luka-luka yakni sopir truk, pengemudi motor, sopir Innova dan seorang penumpangnya.

Tak lama setelah kecelakaan itu terjadi, warga sekitar langsung turun tangan membantu evakuasi. Mobil diderek dengan truk lain ke tepi jalan dan yang luka ringan dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Delanggu.

Arus lalu lintas sempat tersendat saat proses evakuasi. Polisi dan warga sempat dibuat jengkel dengan pengendara lain yang berhenti menonton evakuasi.

"Tidak, tidak ada korban jiwa hanya luka," ungkap Kanit Laka Satlantas Polres Klaten Ipda Wahyu singkat kepada detikcom di lokasi, Jumat (12/11/2021).

Salah seorang korban, Agus Suryanto (47), mengaku mengendarai motor matik dari arah selatan menuju Klaten. Warga Ngawi ini mengaku kaget karena dump truk di depannya mendadak pindah jalur.

"Kejadian sekitar jam 15.00 WIB kurang dan saya dari selatan. Truk mendadak pindah jalur menabrak mobil lainnya," kata Agus kepada detikcom di lokasi.

Agus menyebut truk tersebut akhirnya berhenti setelah menghantam dua mobil di depannya dan sepeda motor yang dikendarainya. Agus mengaku sempat berusaha menghindari kecelakaan tersebut namun gagal.

"Saya menghindari sudah tidak bisa. Saya hanya luka ringan," kata Agus yang terluka di bagian dahi.

Sementara, salah seorang warga Ceper yang berkendara di lokasi, Joko, mengaku sempat mendengar suara benturan keras.

"Kejadian sekitar pukul 14.45 WIB. Saya dengar benturan keras di depan. Benturan keras duarrr! Langsung lalu lintas macet ternyata ada kecelakaan di depan saya," kata Joko. (*)

Source: Detik.com