Survei Aksara: Tiga Nama Ini Masuk Calon Populer di Pilwako Pekanbaru

datariau.com
1.141 view
Survei Aksara: Tiga Nama Ini Masuk Calon Populer di Pilwako Pekanbaru

PEKANBARU, datariau.com - Menurut AKSARA Research and Consulting, survei yang dilakukan pada 20-30 April 2024 menemukan nama calon Walikota Pekanbaru yang memiliki popularitas dan elektabilitas tinggi.

Nama tokoh tersebut adalah Agung Nugroho yang merupakan Ketua DPD Demokrat Provinsi Riau, Muflihun Penjabat Walikota Pekanbaru saat ini, dan Ade Hartati Rahmat Anggota DPRD Provinsi Riau Fraksi PAN.

"Dari survei kami, tiga nama ini cukup dikenal oleh masyarakat dan tingkat keterpilihannya cukup tinggi dibanding nama-nama lain," ungkap Direktur Eksekutif AKSARA Research, Hendri Kurniawan, Ahad (5/5/2024) kemarin.

Hasil survei menunjukkan popularitas Muflihun mencapai 20,5 persen, diikuti oleh Agung Nugroho dengan 16 persen, dan Ade Hartati Rahmat dengan 11,8 persen.

Sedangkan untuk tingkat elektabilitas, Agung Nugroho memiliki 12,3 persen, Ade Hartati Rahmat 10,8 persen, dan Muflihun 8 persen.

Survei yang melibatkan 400 responden ini dilakukan dengan metode multistage random sampling dan memiliki Margin of Error 4,9 persen serta tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

Dalam laporan survei, Kinerja Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru saat ini, Muflihun, dinilai lebih baik dibandingkan dengan era Pemerintahan Kota Pekanbaru sebelumnya, Firdaus dan Ayat Cahyadi.

Sejumlah sektor yang dinilai sudah maksimal antara lain terkait layanan publik (15 persen), infrastruktur (11,4 persen), kebutuhan pokok (8,8 persen), dan transportasi (7,8 persen).

Namun, persoalan pengangguran dan ketersediaan lapangan kerja menjadi masalah serius yang harus segera diselesaikan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru berikutnya.

"Dalam laporan survei, 33,5 persen responden sepakat bahwa persoalan itu harus menjadi prioritas dan harus segera diselesaikan oleh wali kota dan wakil wali kota selanjutnya," tambahnya. ***

Source: Riauaktual.com

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)