Satres Narkoba Polres Siak Tangkap DH Dengan BB Sabu-sabu di Perawang

Hermansyah
1.734 view
Satres Narkoba Polres Siak Tangkap DH Dengan BB Sabu-sabu di Perawang
Barang bukti diduga narkotika jenis sabu-sabu milik DH di Perawang.

SIAK, datariau.com - Kembali, Satres Narkoba Polres Siak tangkap diduga pelaku pengedar narkotika jenis sabu-sabu di wilayah Kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, pada Rabu (25/8/2021).

Saat itu polisi berhasil menangkap pelaku inisial DH (29) dengan barang bukti yang berhasil ditemukan sebanyak 2 paket narkotika jenis sabu-sabu seberat 1,14 gram.

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto SIK MH melalui Kasat Narkoba Polres Siak AKP Jailani SH membenarkan penangkapan pelaku diduga pengedar narkotika jenis sabu-sabu di wilayah Kecamatan Tualang.

"Pelaku ditangkap berdasarkan informasi yang kita dapat dari masyarakat bahwa dilokasi penangkapan ini sering terjadi transaksi narkoba, menanggapi informasi tersebut saya pun memerintahkan tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak untuk melakukan penyelidikan di lokasi," kata Jailani.

Selanjutnya, Jailani menyebutkan, tim yang dipimpin Ipda Muslim SH, Rabu (25/8/2021) sekira pukul 17.30 Wib, tim melihat seorang pria yang ciri-cirinya sama persis seperti yang di informasikan masyarakat.

AKP Jailani SH mengatakan, tim yang mengetahui persis ciri-ciri pelaku langsung melakukan pengeledahan dan ditemukan 2 paket narkotika jenis sabu-sabu.

"Saat dilakukan interogasi, pelaku pun mengakui bahwa narkotika jenis sabu-sabu tersebut di dapatinya dari seseorang yang berinisial DI, yang saat ini masuk daftar pencarian orang (DPO) tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak," jelas Jailani.

"Kemudian pelaku bersama barang bukti pun dibawa ke Mapolres Siak guna proses penyidikan lebih lanjut," pungkasnya.

Kasat Narkoba AKP Jailani SH itu menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama kita memerangi narkoba, 'Sayangi Keluarga dan Tetap Jaga Kesehatan'.(*)

Sumber
: Datariau.com