Polres Siak Ringkus Seorang Pria Diduga Pelaku Tindak Pidana Peredaran Gelap Narkoba di Tualang

Hermansyah
1.239 view
Polres Siak Ringkus Seorang Pria Diduga Pelaku Tindak Pidana Peredaran Gelap Narkoba di Tualang
Diduga pengedar narkotika jenis sabu-sabu diamankan di Mapolres Siak.

SIAK, datariau.com - Satres Narkoba Polres Siak menangkap seorang pria diduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu di wilayah Kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang, Siak, Senin (13/11/2023) kemarin.

Penangkapan pelaku yang diketahui inisial GA (24), diamankan tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak dengan barang bukti sebanyak 17 paket diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan berat kotor 3,10 gram.

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi SIK MSi melalui Kasat Narkoba Polres Siak AKP Riza Effyandi SH MH membenarkan penangkapan pelaku bermula dari informasi masyarakat bahwa di lokasi penangkapan sering terjadi transaksi narkoba.

"Dari informasi yang didapat, kita langsung memerintahkan tim Opsnal Polres Siak untuk melakukan penyelidikan atas kebenaran informasi tersebut," ujar AKP Riza.

Dikatakan AKP Riza Effyandi SH MH menyampaikan dari hasil penyelidikan pada Senin (13/11/2023) sekira pukul 22.30 WIB, tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak melakukan penangkapan pelaku di Jalan Sultan Syarif Qasim, Perawang Barat, Tualang, Siak.

"Tim Opsnal Polres Siak berhasil mengamankan seorang pria saat itu yang mengaku bernama GA (24), dan kemudian tim melakukan penggeledahan dan ditemukan sebanyak 17 paket diduga narkotika jenis sabu-sabu di lantai dengan berat kotor 3,10 gram," jelas Kasat Narkoba Polres Siak.

"Saat dilakukan introgasi, dia mengakui bahwa mendapatakan barang tersebut, dari seseorang inisial Ml," kata AKP Riza Effyandi SH MH.

Dijelaskan Kasat Narkoba Polres Siak, selain itu tim juga mengamankan beberapa barang bukti lainnya, salah satunya handphone yang digunakan pelaku.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Siak, apabila ada yang melihat, mendengar atau mengetahui tentang dugaan tindak pidana penyalahgunaan narkoba tolong segera melaporkan kepada kepolisian terdekat, bersama kita perangi narkoba," pungkasnya.(***)

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)