Polres Kuansing Turut Menghadiri Training Of Trainers (TOT) dan Peresmian Mobile Plan Pengolahan Emas Tanpa Mercuri di Desa Logas Kecamatan Singingi

Jekha Saqban Saputra
132 view
Polres Kuansing Turut Menghadiri Training Of Trainers (TOT) dan Peresmian Mobile Plan Pengolahan Emas Tanpa Mercuri di Desa Logas Kecamatan Singingi
Foto : Humas Polres Kuansing
KUANSING, datariau.com - Polres Kuansing mengikuti Training Of Trainers (TOT) dan Peresmian Mobile Plan Pengolahan Emas Tanpa Mercuri, Rabu (1/12/2021) sekira pukul 09.30 wib, di Gedung Pelatihan Desa Logas Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi.

Pada kesempatan acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi yang diwakili oleh Waka Polres Kompol Antoni Lumban Gaol SH MH,Sekda Kabupaten Kuansing Dr Agus Mandar SSos MSi, Plt Kadis DLH Kabupaten Kuansing Drs Rustam MM, Kapolsek Singingi Iptu KF Sinuraya SH MH, Camat Singingi Deflides Gusni SP MSi diwakilkan Kasi Tramtib Yondri Afrizal, Kadis Koperasi Kabupaten Kuansing diwakilkan Kabid Koperasi Yuhep, DPND Gold Ismia Project Dr Ir Rudi Nugroho MEng IPU, Kanit II Sat IK Polres Kuansing Bripka Mustika Hendri beserta anggota, Kades Logas Herawan, Kades Logas Hilir Rasidi, Ketua BPD Desa Logas Yusjarwil, Ketua Koperasi Tombang Tujuah Datuak Godang, Anggota Koperasi Tobang Tujuah Loge.

Adapun kegiatan dalam pelatihan tersebut dimulai dengan Pembukaan Tari Mendulang serta kata sambutan dari DPND Gold Ismia Project.

Selanjutnya kata sambutan Plt Kadis DLH Kuansing kemudian kata sambutan dari Sekda Kuansing, lalu dilakukan pemotongan pita serta Demonstrasi alat pengolahan emas dan foto bersama, serta dilakukan serah terima Penitipan Barang Pilit Project dan Buku SOP Pengoperasian peralatan pilot project pengolahan emas bebas mercuri dari BRIN ke pihak DLH Kuansing.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi melalui Waka Polres dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut, serta menghimbau kepada seluruh peserta pelatihan yang ada agar mulai dari tanggal 14 Desember 2021 s/d 2 Januari 2022 tidak ada masyarakat yang mengadakan acara yang mengumpulkan orang banyak, serta liburan dalam rangka NATARU (Natal dan Tahun Baru).

Waka Polres menjelaskan himbauan ini bertujuan untuk menekan penyebaran Covid 19 dan mengatakan bahwa Pengolahan Emas menggunakan mercuri sangat berbahaya bagi kesehatan kita dan dapat merusak lingkungan, serta berterima kasih kepada Pemerintah yang telah memberikan Solusi kepada masyarakat dalam Pengolahan Emas tanpa mercuri. Semoga dengan Industri ini akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Mari kita berpindah dari pola-pola lama dan hijrah ke pola yang baru seperti Industri Pengolahan Emas tanpa mercuri ini," jelas Waka Polres. (jss)

Sumber
: Datariau.com