Penggalangan Dana Masjid Ditertibkan Unit Lantas, Ini Solusi dari Kapolsek dan Camat Bagan Sinembah

Ruslan
214 view
Penggalangan Dana Masjid Ditertibkan Unit Lantas, Ini Solusi dari Kapolsek dan Camat Bagan Sinembah
Foto: Inforohil

BAGAN SINEMBAH, datariau.com- Pasca dilakukannya penertiban pengutipan atau penggalangan dana pembangunan mesjid di jalan Lintas Riau-Sumut yang pada Jumat (16/07/2021) ditertibkan pihak kepolisian Polsek Bagan Sinembah Polres Rohil, akhirnya panitia sepakat menghentikan kegiatan.

Hal itu setelah panitia penggalangan dana mesjid diundang Kapolsek untuk mendiskusikan hal itu di kantin Mapolsek Bagan Sinembah, Jln Jenderal Sudirman Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Senin (19/07/2021).

Usai pertemuan, Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK didampingi Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi mengatakan bahwa kesepakatan yang dibuat adalah menghentikan kegiatan pengutipan dana di jalan.

“Solusinya (kotak) infaq, proposal, terus nanti bantuan dari setiap mesjid. Nanti akan dirapatkan oleh DMI (Dewan Mesjid Indonesia) berapa masing-masing bantuannya,” ungkap Indra.

Senada, Sakinah juga menjelaskan bahwa pihaknya akan mengundang pengusaha-pengusaha yang ada di Kecamatan Bagan Sinembah untuk lelang dana bantuan pembangunan mesjid yang sudah berjalan dan belum rampung

Kedepannya, lanjut Sakinah, pihaknya juga bersama dengan DMI akan mengatur tentang pembangunan mesjid-mesjid tersebut agar tidak terbentur dana seperti saat ini.

“Nanti kita akan ada memanggil lagi pengurus mesjid bagaimana teknis bantuan baik dari mesjid-mesjid yang ada di Kecamatan Bagan Sinembah dan bantuan dari pengusaha, intinya kita sepakat untuk memberhentikan pengutipan di jalan,” ujar camat.