Penetapan NIP Pegawai PPPK Pemprov Riau Sudah 90 Persen Lebih

piddini
147 view
Penetapan NIP Pegawai PPPK Pemprov Riau Sudah 90 Persen Lebih
Foto : Halloriau.com
Progres penetapan NIP pegawai PPPK Pemprov Riau hampir rampung.
DATARIAU.COM - Proses penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemprov Riau yang lulus seleksi tahun 2023 hampir rampung di Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Menurut Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Kepegawaian BKD Riau, Endinovelly, progres penetapan NIP telah mencapai lebih dari 90 persen.

Endi menjelaskan bahwa proses ini memakan waktu cukup lama sebab tidak hanya melibatkan usulan dari Riau saja, tetapi juga dari provinsi tetangga. Seperti Kepulauan Riau dan Sumatera Barat di bawah kewenangan BKN regional 12 Pekanbaru. Dikutip dari laman

Total usulan NIP yang diajukan ke BKN untuk formasi tenaga pendidikan sebanyak 2.352 nama, sementara untuk formasi tenaga teknis sebanyak 112 nama. Untuk formasi tenaga kesehatan sebanyak 142 nama. Semua nama yang lulus seleksi PPPK tahun 2023 telah diajukan untuk penetapan NIP. Dikutip dari laman halloriau.com.

Sementara itu, terkait dengan seleksi CPNS dan PPPK tahun 2024, pihak terkait masih menunggu jadwal pendaftaran dari pemerintah pusat.

Pemerintah Provinsi Riau berencana membuka rekrutmen CPNS dan PPPK tahun ini dengan total lowongan mencapai 6.440 orang, di antaranya 6.360 untuk formasi PPPK dan 80 untuk CPNS.

Formasi PPPK terbanyak adalah tenaga teknis dengan 5.095 lowongan, diikuti oleh guru dengan 1.114 lowongan, dan tenaga kesehatan dengan 151 lowongan.***

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)