Pemkab Siak Melalui Dinas Pariwisata Bincang Kreatif Bersama Komunitas dan Pelaku UMKM

Hermansyah
112 view
Pemkab Siak Melalui Dinas Pariwisata Bincang Kreatif Bersama Komunitas dan Pelaku UMKM
Wakil Bupati Siak H Husni Merza BBA MM.

SIAK, datariau.com - Pemkab Siak melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Siak menggelar Bincang Kreatif bersama para Komunitas Kreatif dan pelaku UMKM dari Kabupaten Siak, yang telah berprestasi pada Event Kenduri Riau 2021 beberapa waktu lalu.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza, dan Kadis Pariwisata Kabupaten Siak Fauzi Azni, yang dilaksanakan di Wisata Kuliner Asia Excellent, Kecamatan Siak, Selasa (7/12/2021).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak Fauzi Azni mengatakan bahwa bincang kreatif serta jamuan makan bersama ini, merupakan apresiasi dari Pemkab Siak atas prestasi yang telah diraih, dan wadah untuk memberikan masukan dan pengalaman selama mereka mengikuti Event Kenduri Riau 2021.

Selanjutnya Wakil Bupati Siak Husni Merza mengatakan selamat dan apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh para Komunitas Kreatif Kabupaten Siak pada Event Kenduri Riau 2021.

"Alhamdulillah, atasnama Pemkab Siak, kami ucapkan syukur dan terimakasih kepada para Komunitas Kreatif dan pelaku UMKM, yang telah mengharumkan nama Kabupaten Siak serta mendominasi juara pada Event Kenduri Riau 2021 beberapa waktu lalu," ucap Husni.

Pemerintah Kabupaten Siak, kedepannya akan memetakan Produk Kreatif Siak baik yang bisa disentuh maupun yang tak bisa disentuh hanya dengan didengar. Dan akan mendorong agar produk tersebut bisa menguasai pasar.

"Oleh karena itu, kami juga karena segera mengumpulkan Komunitas Kreatif dan pelaku UMKM di Kabupaten Siak, untuk membantu memetakan Produk Kreatif Siak tersebut. Berguna untuk menumbuhkan UMKM ini dengan potensi yang ada," jelas Wabup Husni.

Husni berharap, dengan adanya pertemuan ini bisa menjadikan motivasi bagi Komunitas Kreatif dan pelaku UMKM lainnya di Kabupaten Siak, untuk terus berinovasi menciptakan sebuah karya dan produk yang menjadi ciri khas dari Kabupaten Siak.

Pada Event Kenduri Riau 2021, yang dilaksanakan tanggal 26-29 November 2021 di Kota Pekanbaru, beberapa Komunikasi Kreatif di Kabupaten Siak berhasil meraih juara, diantaranya:

- Perhimpunan Penyelenggaraan Jasa Boga Indonesia kabupaten Siak berhasil meraih juara 1 pada lomba masak.

- Sanggar Musik Kato Esembel juara 1 pada lomba Musik Melayu Kreatif.

- Sanggar Mahligai Siak juara 3 pada lomba Tari Kreasi Melayu.

- Imam S juara 1, dan Makruf juara 2 pada lomba Stand Up Komedi.

- Shafrudin juara 1 dan Yogi Suganda Siregar juara 2 pada lomba Pameran Seni Rupa.

- Winanda (Dara Kabupaten Siak) berhasil menjadi Dara 5 besar Provinsi Riau.(rls/man)