Kondisi Jalan Teungku Cik Di Tiro Bangkinang Semakin Parah, Warga: Hampir 4 Tahun Belum Pernah Diperbaiki

Ruslan
148 view
Kondisi Jalan Teungku Cik Di Tiro Bangkinang Semakin Parah, Warga: Hampir 4 Tahun Belum Pernah Diperbaiki
Foto: Maizatul Akmam
Kondisi Jalan Teungku Cik Di Tiro Bangkinang rusak dan berlubang.

KAMPAR, datariau.com - Sejumlah ruas jalan di jalan Teungku Cik Di Tiro, Desa Kumantan, Kabupaten Kampar mengalami kerusakan yang cukup parah. Kondisi jalan tersebut hampir 4 tahun belum pernah diperbaiki oleh pemerintah setempat.

Menurut keterangan Ros, jalan tersebut kian hari semakin parah. Kerusakannya di beberapa bagian hampir memenuhi ruas jalan. Sehingga ketika melintas harus berhati-hati karena kondisi jalan yang berlubang dan berkerikil.

"Kalau rusaknya udah lama, 4 tahun ada mungkin. Sejauh ini belum pernah diperbaiki, mungkin hanya masyarakat yang menimbun menggunakan pasir. Kalau hujan pasirnya hilang. Terus kalau lewat disini harus berhati-hati, takut jatuh karena jalan licin ada pasir dan batu-batu kecil," jelasnya, Sabtu (16/10/2021).

Ia menambahkan, bahwa sempat terjadi kecelakaan tunggal sepeda motor pada jalan tersebut. Sehingga ia meminta kepada pemerintah agar segera memperbaikinya, supaya kejadian serupa tidak terulang kembali.

"Pernah ada orang jatuh juga disini, anak-anak SMP pulang sekolah, mungkin karena pasir tadi jadi direm mendadak makanya jatuh. Untungnya tidak terlalu parah cuma luka-luka di tangan dan kakinya. Tapi kalau dibiarkan aja takutnya nanti ada pulak kejadian lain," ujarnya.

"Untuk pemerintah perbaikilah jalan ini, makin lama nanti semakin hancur. Biar orang lewat juga nyaman lewat disini. Apalagi kalau habis hujan, itu parah kali, berlubang, becek, kiri kanan lumpur pulak," tutupnya. (mam)

Penulis
: Maizatul Akmam
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: Datariau.com