Ketua LAM Bagan Sinembah Sayangkan Penertiban Penggalangan Dana Masjid di Tengah Jalan Oleh Polisi

Admin
398 view
Ketua LAM Bagan Sinembah Sayangkan Penertiban Penggalangan Dana Masjid di Tengah Jalan Oleh Polisi

Sebelumnya diberitakan, Unit Lantas Polsek Bagan Sinembah melakukan penertiban pengutipan dana bantuan pembangunan masjid di sepanjang jalan wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah, karena aksi pengutipan itu berada di daerah rawan kecelakaan lalu lintas, Jumat (16/7/2021).

Penertiban tersebut dipimpin Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah AKP Syafyandra SH bersama Panit I Intelkam Iptu Soewandi, Panit II Intelkam Iptu H Sihite dan Ba Unit Intelkam Briptu Basri.

Baca juga: Datuk Said Kritik Penertiban Aksi Penggalangan Dana Pembangunan Masjid di Ruas Jalan


Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK mengatakan penertiban tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya lakalantas serta menjaga keselamatan dan kenyamanan para pengguna jalan.

"Selain mengganggu dan membahayakan bagi keselamatan pengguna jalan, kegiatan itu juga sangat berbahaya bagi yang melakukan pengutipan di jalan," ungkap Kompol Indra, dikutip radaristana.com.

Baca juga: Tokoh Agama Sayangkan Polsek Bagan Sinembah Tertibkan Penggalangan Dana Masjid di Jalan


Lebih lanjut Kapolsek Kompol Indra menjelaskan, bahwasa situasi dan kondisi arus lalulintas dan aktifitas transportasi di Jalan Lintas Nasional Riau-Sumut dan Jalan Lintas Kecamatan di wilkum Polsek Bagan Sinembah terus meningkat dan cukup ramai.

"Apalagi lokasi pengutipan tersebut juga dilakukan di titik rawan kecelakan seperti di tikungan, diperparah kondisi jalan rusak dan berlobang sehingga ini sangat berbahaya sekali bagi keselamatan kita bersama," tegas Kapolsek. (sul)

Baca juga: Kapolsek Bagan Sinembah: Galang Dana Tidak Harus di Tengah Jalan