Kepala Sekolah Tidak Percaya Covid, Walikota Pekanbaru : Ini Sangat Berbahaya!

Intan Sukma Lena
173 view
Kepala Sekolah Tidak Percaya Covid, Walikota Pekanbaru : Ini Sangat Berbahaya!
Sumber Foto : kompas.com

DATARIAU.COM -Walikota Pekanbaru Firdaus mendapat laporan ada beberapa kepala sekolah tidak percaya Covid-19. Pemikiran tersebut dianggap membahayakan kesehatan bagi peserta didik.

"Beberapa kepala sekolah memiliki pemahaman bahwa Covid-19 itu tak ada. Covid itu hanya cobaan dari Tuhan. Berserah diri saja dengan Tuhan," sebut Walikota Pekanbaru Firdaus.

Firdaus mengungkapkan bahwa pemahaman seperti itu tidak bisa dibiarkan. Ia khawatir, pola pikir seperti itu akan mempengaruhi ribuan peserta didik di sekolah.

"Kalau ada kepala sekolah berpikiran seperti itu, bagaimana keselamatan peserta didik? Ini sangat berbahaya," ujarnya.

Ia juga menambahkan, sebagian kecil masyarakat juga masih ada yang berpikir bahwa Covid-19 itu tidak ada. Padahal, korban meninggal dunia sudah banyak berjatuhan sejak awal pandemi.

"Makanya, kami terus menyosialisasikan dan memberikan pemahaman kepada mereka bahwa Covid-19 itu ada, nyata, dan berbahaya. Selain sebagian kecil ini kaum intelektual, ada juga rohaniawan serta pimpinan sekolah. Ini berbahaya," jelasnya.

Lanjutnya, sejak pandemi, Pekanbaru mengalami krisis kesehatan dan krisis ekonomi. Korban Covid-19 yang terus berjatuhan masih saja dianggap berita yang tidak benar.

"Oleh sebab itu, kita harus bersama-sama memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat bahwa Covid-19 itu ada, nyata, dan berbahaya," ajaknya.(*)

Source :cakaplah.com

Penulis
: Intan Sukma Lena