Kartu Vaksin Jadi Persyaratan Wajib Bepergian

Ruslan
191 view
Kartu Vaksin Jadi Persyaratan Wajib Bepergian
Foto: Net

DATARIAU.COM - Kartu vaksin kini menjadi persyaratan tambahan dalam aktivitas masyarakat. Untuk itu, warga yang belum mendapat kartu vaksin segera mendaftarkan diri untuk mendapat vaksinasi Covid-19. Saat ini, sentra vaksinasi sudah tersebar di berbagai tempat sehingga memudahkan masyarakat.

“Warga yang telah divaksin akan mendapatkan sertifikat vaksin, yang kemudian dapat dipergunakan sebagai salah satu dokumen saat hendak bepergian keluar kota,” kata Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Rabu (28/7/2021).

Selain itu, kata dia, manfaat vaksinasi dapat menghindari seseorang mengalami kondisi gejala berat saat terjangkit Covid-19.

“Saya adalah penyintas Covid-19, akan tetapi jauh sebelum saya terpapar, saya sudah melakukan vaksinasi dosis kedua. Alhamdulillah saat terpapar, tidak ada gejala-gejala yang aneh dan kesehatan saya pun masih terbilang cukup baik,” imbuhnya.

Dalam rangka percepatan vaksinasi menuju Indonesia sehat, Tri Adhianto meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan Polsek Bekasi Timur di Sekolah Mahanaim, Kelurahan Sepanjangjaya, Kecamatan Rawalumbu.

Sebanyak 200 vaksin disiapkan setiap harinya oleh tim medis Polsek Bekasi Timur. Namun, antusias warga terhadap vaksinasi menyebabkan kuota yang disiapkan tidak mencukupi kemudian ditambah menjadi 400 dosis.