Kapolri Incar 100 Ribu Buruh

Ruslan
120 view
Kapolri Incar 100 Ribu Buruh
Foto: Net

DATARIAU.COM - Kepala Kepolisian RI Jenderal Listyo Sigit Prabowo menargetkan 100 ribu pekerja atau buruh di Solo sudah divaksin Covid-19 hingga akhir Agustus 2021.

Target itu dipasang setelah Sigit bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau pelaksanaan vaksinasi masyarakat dan buruh di Boyolali, Jawa Tengah, pada 22 Agustus 2021.

"Target vaksinasi buruh di wilayah Solo Raya sampai Agustus paling tidak 100 ribu buruh tervaksin dan akan bertahap ditambahkan terus. Sehingga dari kebutuhan vaksin untuk masyarakat industri, untuk buruh yang memang menjadi pahlawan devisa bisa kami maksimalkan," ujar Sigit melalui keterangan tertulis pada Senin, 23 Agustus 2021.

Selain vaksinasi buruh, Kapolri Sigit juga akan mempercepat vaksinasi untuk masyarakat sekitar. Ia berharap target vaksinasi Covid-19 bisa terpenuhi hingga akhir September 2021.

Sementara itu, Hadi mengatakan, selain mempercepat vaksinasi pelaksanaan testing dan tracing di Boyolali juga harus dimaksimalkan.

"Bagi mereka yang terkonfirmasi dan memiliki kontak erat untuk dirawat di isoter. Termasuk bagi yang masuk gejala ringan dan sedang. Kami lakukan pendampingan agar terpantau hingga bisa menekan bisa penularan Covid-19," ucap Hadi.

Dalam vaksinasi ini, total vaksin Covid-19 yang dipersiapkan sebanyak 1.000 dosis jenis Moderna. Jumlah vaksinator yang dilibatkan dalam kegiatan ini sejumlah 25 orang yang terdiri dari TNI-Polri dan relawan. Dalam kegiatan ini juga akan disalurkan bantuan sosial kepada masyarakat sebanyak 435 paket. (*)

Source: tempo.co