Kamu Tim Bu Tejo atau Yu Ning?

Admin
309 view
Kamu Tim Bu Tejo atau Yu Ning?

DATARIAU.COM - Film pendek Tilik menjadi viral dengan karakter Bu Tejo yang ratu ghibah dan Yu Ning yang skeptis. Kalau kamu pilih siapa?

Film Tilik mendapat pujian dari masyarakat. Tilik dianggap mampu menggambarkan dua kubu netizen Indonesia ketika berhadapan dengan informasi dari internet dan media sosial. Meskipun ini film tahun 2018, film Tilik ini baru viral ketika dipasang di Youtube. Terhitung Sabtu 22 Agustus 2020 pukul 11.01 video tersebut sudah 4.963.878 kali ditonton sejak tayang perdana pada 17 Agustus 2020.

Penonton berkenalan dengan karakter Bu Tejo. Sosoknya adalah ratu ghibah, penyebar fitnah dan rumor. Dia biang gosip, tapi tidak rela jadi bahan gosip. Ucapannya pedas dan julid. Bu Tejo menganggap internet adalah sumber kebenaran.

Karakter satu lagi adalah Yu Ning. Dia adalah perempuan yang skeptis terhadap informasi dari internet. Dia waspada dan tidak mau langsung percaya. Yu Ning berusaha mengukur sumber informasi dan fakta. Dia tidak menganggap internet sebagai sumber kebenaran.

Film Tilik makin kocak dengan twist ending. Sosok Dian yang digosipkan, memang punya sisi gelap. Tapi sisi gelap itu tidak sama dengan tuduhan Bu Tejo. Sementara Yu Ning yang tidak mau percaya hoax, jadi kecewa dengan sekilas realita yang ia lihat. Padahal sebenarnya, dia berhasil membuktikan tuduhan kosong Bu Tejo.

Bu Tejo dan Yu Ning mewakili masyarakat Indonesia hari ini, terbelah akibat rumor di internet dan media sosial. Ada masyarakat yang seperti Bu Tejo, ada juga masyarakat yang seperti Yu Ning.

Nah, kalau kalian sendiri bagaimana? Sudah menonton film Tilik kan? Jadi kalian sendiri masuk ke tim Bu Tejo atau ke tim Yu Ning. Bisa menjawab dan sampaikan opini kamu di kolom komentar. (*)

Penulis
: Admin
Editor
: Redaksi
Sumber
: https://inet.detik.com/cyberlife/d-5141354/kamu-tim-bu-tejo-atau-yu-ning
Tag: