Jadi Miliarder, Ghozali Was-was Foto Selfie NFT Disalahgunakan

Ruslan
56 view
Jadi Miliarder, Ghozali Was-was Foto Selfie NFT Disalahgunakan
Foto: Net

DATARIAU.COM - Ghozali Everyday (22) yang populer lewat penjualan foto swafoto dalam bentuk non-fungible token (NFT) sempat was-was fotonya yang dijual disalahgunakan oknum.

"Jujur aku juga was was sih kaya bisa disalahgunakan, ya semoga bisa dijaga sih," kata Ghozali saat diwawancarai CNNIndonesia, Jumat (14/1).

Pemuda bernama lengkap Sultan Gustaf AL Ghozali ini mulai mengunggah konten ke marketplace OpenSea pada akhir Desember 2021. OpenSea sendiri adalah platform untuk jual beli aset digital seperti NFT dan salah satu terbesar saat ini.

"Upload nya di akhir tahun 2021 kemarin, baru 4 hari ini kaget, ya kan aku pernah upload di sosmed kayanya enggak akan ada yang nge-like, terus bakal lucu juga semisal ada yang beli di OpenSea," ujar Ghozali.

Ghozali merupakan seorang mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS), Semarang. Ia sudah mulai menjual foto selfie yang ia ambil sejak 2017 hingga 2021 di platform OpenSea dengan total 933 foto.

Ghozali sengaja merendahkan harga setiap foto yang dijualnya, karena dia beranggapan tak akan ada yang membeli produk digital miliknya.

"Soalnya itu aku ngejualnya di 3 dollar atau 50 ribu itu emang sengaja saya rendahin biar enggak ada yang beli , ternyata malah ada banyak yang borong, sampe dijual lagi," jelasnya.