Hina Nabi Muhammad, Kartunis Asal Swedia Tewas Terbakar dalam Kecelakaan

Sindy Aprilia Dwiyanti
359 view
Hina Nabi Muhammad, Kartunis Asal Swedia Tewas Terbakar dalam Kecelakaan
Lars Vilks, kartunis asal Swedia penghina Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam.

DATARIAU.COM - Lars Vilks, kartunis yang menggambar Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam secaraterhina, tewas dalam tabrakan mobil pada Ahad (3/10/2021).

Kartunis asal Swedia ini menggambarkan Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallamdengan bentuk manusia bertubuh anjing. Dia memamerkan karikaturnya pada 2007 dan memicu kemarahan umat Islam di seluruh dunia.

Hasil karyanya membuat ia hidup dalam bayang-bayang ketakutan sebab selama bertahun-tahun dia jadi target pembunuhan oleh sejumlah orang karena karikatur yang dia buat. Bahkan, kelompok Al-Qaeda menawarkan hadiah USD 100.000 bagi siapa saja yang bisa membawa kepalanya.

Pada tahun 2007, perdana menteri Swedia saat itu, Fredrik Reinfeldt, bertemu dengan duta besar dari 22 negara Muslim dalam upaya untuk meredakan situasi akibat ulah sang kartunis.

Namun tepat pada Ahad (3/10/2021), Vilks bepergian dengan mobil polisi yang disamarkan sebagai mobil sipil bersama dua polisi yang mengawal di dalamnya. Mobil itu tabrakan dengan sebuah truk di dekat kota Markaryd, Swedia selatan. Vilks dan dua polisi yang mengawalnya tewas. Laporan lain menyebut mobil yang ditumpangi Vilks terbakar dan sang kartunis terbakar hidup-hidup sampai akhirnya tewas.

Source : sindonews.com

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)