Hilmar Farid Bahas Kesehatan Mental Anak di Festival Film Sains 2021

Sindy Aprilia Dwiyanti
82 view
Hilmar Farid Bahas Kesehatan Mental Anak di Festival Film Sains 2021
Gambar : tempo.co

DATARIAU.COM - Goethe Institut kembali menggelar Festival Film Sains (Science Film Festival) di Indonesia yang akan digelar secara daring mulai dari 12 Oktober-30 November 2021.

Festival film Goethe Institute kali ini mengambil tema “Kesehatan dan Kesejahteraan”. Tema tersebut diharapkan bisa memperhatikan sisi kesehatan (health) dan kesejahteraan (well-being) anak-anak selama masa pandemi.

Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Hilmar Farid, ikut angkat bicara soal tema tersebut. Menurutnya, tema tersebut amat relevan dengan kondisi kesehatan yang melanda dunia global saat ini akibat dari merebaknya pandemi Covid-19.

“Salah satu pokok yang kita hadapi sekarang secara global, bukan hanya di Indonesia, memang adalah masalah kesehatan,” ujar Hilmar dalam konferensi pers virtual yang digelar pada Selasa, (12/10/2021).

Namun, Hilmar mengingatkan bahwa pada situasi saat ini, yang perlu diperhatikan bukan hanya soal kesehatan fisik, tetapi juga kesehatan psikis.

“Bukan hanya kesehatan fisik yang kita bicarakan, tetapi juga kesehatan mental,” ujarnya. (*)

Source : Gatra.com