Dihadiri Wakil Bupati, Ketua DPW PPP Riau Resmi Buka Muscab DPC PPP Rohil

Samsul
59 view
Dihadiri Wakil Bupati, Ketua DPW PPP Riau Resmi Buka Muscab DPC PPP Rohil

ROHIL, datariau.com - Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) secara resmi dibuka Ketua DPW PPP Riau Dr Syamsurizal SE MM yang dihadiri oleh Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH, Rabu (20/10/2021) sore.

Muscab yang digelar di salah satu hotel di Ibu Kota Bagansiapiapi tersebut juga dihadiri anggota DPRD Provinsi Riau Husaimi Hamidi, Wakil Ketua Bidang Infokom DPW PPP Riau, Zulkarnain Kadir, Plt Ketua PPP Rohil Peri Prawira Denata SH, Sekretaris PPP Rohil Parwedessuito, Asisten l Fery H Parya, Kasdim 0321 Rohil, Kesbangpol Gusti Marpaung, beberapa Ketua Partai Politik serta para kader PPP.

Plt Ketua PPP Rohil Peri Prawira Denata dalam sambutannya mengatakan, Muscab merupakan permusyawaratan tertinggi bagi PPP yang dilaksanakan 5 tahun sekali.

Dimana sebutnya, PPP Kabupaten Rohil terbentuk sejak berpisah dengan Kabupaten Bengkalis pada 19 September 1999 di sekolah MDA istikomah dan saat terpilih sebagian Ketua pertama yakni Rusli Effendi. Kemudian pada Muscab kedua terpilih Rasid Abizar serta pada Muscab ketiga terpilih Bachid Mazid hingga sekarang.

"Untuk pemimpin baru nantinya diharapkan dapat mengembangkan partai sehingga bisa kembali memperoleh banyak kursi di DPRD seperti terdahulu, " katanya.

Sebagian Plt Ketua PPP sebutnya, pihaknya ingin PPP ke depan dipimpin oleh orang yang peduli dan bertanggung jawab terhadap partai.

Wakil Bupati Rohil H Sulaiman dalam sambutannya mengatakan, PPP merupakan partai jaman kemerdekaan dan sudah lama dan merupakan partai senior.

"Masa kecil kami dulu, di rumah kakek kami terpampang gambar ka'bah yang merupakan lambang PPP, kami berharap ke depan PPP akan berkembang dan maju apalagi dibawah kepemimpinan Ketua DPW Riau saat ini, " sebutnya.

Pilkada lanjut Wabup, telah selesai terlaksana. Meski beda pilihan sebelum nya sebut Wabup, itu merupakan demokrasi. Bahkan, dengan adanya perbedaan warna merupakan anugrah.

"Kami berharap ke depan PPP bekerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk membangun Rohil lebih maju. Selamat dilaksanakan nya Muscab PPP Kabupaten Rohil yang ke Lima, " katanya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Riau Syamsurizal dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati dan wakil Bupati Rohil dan para Ketua partai politik yang telah menghadiri Muscab PPP tersebut.

Dia berharap agar pelaksanaan Muscab yang dilaksanakan se Provinsi Riau dapat berjalan dengan baik tanpa adanya persaingan tidak sehat.

Selain itu, Syamsurizal juga mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung pemerintah daerah dalam membangun dan memajukan Kabupaten Rohil kedepan nya.

"Pemerintah daerah juga jangan segan-segan jika ingin mengajukan berbagai bantuan pembangunan lewat kita, Insya Allah kami akan bantu meneruskan ke pusat untuk berjuang, " paparnya.

Pembukaan musda yang dilakukan Ketua DPW PPP Riau tersebut ditandai dengan pemukulan rebana bersama Wabup Rohil. (sul)

Editor
: Samsul
Sumber
: Datariau.com