Bupati Siak Serahkan Kendaraan Operasional Kepada Ponpes Darul Hadits Sultan Yahya

Hermansyah
384 view
Bupati Siak Serahkan Kendaraan Operasional Kepada Ponpes Darul Hadits Sultan Yahya
Bupati Siak Drs H Alfedri MSi serahkan kendaraan operasional kepada Pondok Pesantren Darul Hadist Sultan Yahya.

SIAK, datariau.com - Bupati Siak Drs H Alfedri MSi serahkan barang kesejahteraan sosial tahun 2021 berupa sepeda motor kepada pengurus Pondok Pesantren Darul Hadits Sultan Yahya dan Panti Asuhan Anak Yatim Yayasan Assidiqiyah, Sabtu (3/7/2021).

Penyerahan itu berlangsung di Pondok Pesantren Darul Hadist Jalan Tengku Buwang Asmara, Kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak.

"Hari ini kami serahkan operasional kendaraan kepada pengurus Pondok Pesantren Darul Hadist Siak. Sebenarnya ini amanah dari Bank BRI Siak, menyerahkan 10 unit barang berbagai jenis ada sepeda motor, kulkas dan mesin cuci di serahkan kepada Pemda, kemudian kita salurkan kepada Pondok Pesantren dan panti asuhan terdekat di Siak," ujarnya.

Pemkab Siak akan terus berupaya melengkapi fasilitas Pondok Pesantren Darul Hadist. Sehingga kedepan diharapkan menjadi lembaga pendidikan agama yang maju di Kabupaten Siak bahkan di Provinsi Riau.

"Kita terus berupaya melengkapi fasilitas di Ponpes ini mulai dari ruang belajar, masjid, taman serta sarana olahraga. Tahun ini kita upayakan membangun ruang belajar sebanyak dua lokal," terangnya.

Dia berharap semakin tinggi minat masyarakat untuk menyekolahkan anaknya disini. Pesantren inipun semakin berkembang dimasa yang akan datang.

"Saat ini ada 33 orang santri yang belajar disini. Disini juga ada anak-anak kita yang sudah hafal 500 hadist, ini sangat membanggakan kita," ucapnya.

Giat itupun turut dihadiri oleh Wakil Bupati Siak H Husni Merza BBA MM, Ketua Yayasan Pesantren Darul Hadits Sultan Yahya Abdul Rasyid, Asisten Ekbang Sekda Kabupaten Siak Hendrisan, Perwakilan Dinas Sosial dan pengurus pendok pesantren darul Hadist.(*)

Sumber
: Datariau.com
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)