Berjuang Hidup di Kota Pekanbaru

Ruslan
339 view
Berjuang Hidup di Kota Pekanbaru
Foto: Abdul Hadi
Jamila dan anaknya berjualan balon sabun di Jalan HR Soebrantas, Panam Pekanbaru.

PEKANBARU, datariau.com - Kesulitan ekonomi masih dirasakan oleh sebagian masyarakat di kota Pekanbaru. Salah satunya adalah Jamila, seorang ibu rumah tangga yang berjualan balon sabun di Jalan HR Soebrantas dengan membawa tiga orang anaknya dari pagi hingga malam hari, Selasa (21/9/2021).

Jamila menjelaskan, ia setiap hari diantar oleh suaminya yang merupakan seorang pemulung dengan mengendarai becak. Ia juga mengaku hanya menjadi agen balon sabun dengan penghasilan tidak tentu setiap harinya. Pandemi tidak terlalu berpengaruh terhadap pendapatannya.

“Suami cari kara-kara. Sebotol Rp.10.000. Setiap hari dari jam 10 pagi sampai delapan malam. Semalam cuma laku dua, kalau sepi enggak ada laku. Paling banyaknya Rp.50.000. Kadang orang ngasih duit sama kami. Kadang kadang orang lewat naik motor, mobil, dikasih. Alhamdulillah bisalah untuk makan,” terangnya.

Wanita 23 tahun tersebut juga mengontrak rumah dengan biaya Rp400.000 perbulannya.

Selama tiga tahun mengontrak, ia mengaku belum pernah sekali pun mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Rumah di Jalan Garuda Sakti. Enggak ada bantuan. Tapi Insyaallah kadang ada juga orang ngasih beras. Kami yang ada bukan KTP sini, tapi KTP Sumatera. Harus dipindahkan baru bisa. Suami enggak sempat ngurus awak jualan,” jelasnya.

Jamila pasrah terhadap kehidupan yang dialaminya. Ia berharap dapat meneruskan hidup dengan keadaan yang kekurangan.

“Enggak tahu ke depan gimana. Kalau misal enggak ada ya gimana lagi. Yang penting anak awak makan. Apa yang ada itulah yang dimakan bang,” tutupnya. (dul)

Penulis
: Abdul Hadi
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: Datariau.com
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)