Bakar Bengkel Pacar Hingga Tewaskan 3 Orang, Dokter MA Dijerat Pasal 340 KUHP

Ruslan
140 view
Bakar Bengkel Pacar Hingga Tewaskan 3 Orang, Dokter MA Dijerat Pasal 340 KUHP
Foto: Net

DATARIAU.COM - Seorang dokter muda bernama Mery Anastasia atau MA (30) resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus pembakaran sebuah ruko yang dijadikan bengkel motor dan rumah yang di Jalan Cemara Raya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang pada Sabtu (7/8/2021) dini hari yang menewaskan tiga orang korban. MA merupakan kekasih korban Lionardo yang turut jadi korban meninggal dalam peristiwa itu.

MA gelap mata sampai membakar kediamanan kekasihnya itu lantaran kecewa dan sakit hati atas penolakan pihak orang tua Lionardo yang tak merestui hubungan mereka. Padahal saat ini, sang dokter muda itu tengah hamil dan mengandung anaknya dan Lionardi. Hal itu diungkapkan Kasubag Humas Polres Metro Kota Tangerang, Kompol Abdul Rachim saat dihubungi media, Rabu (11/8/2021).

"Iya benar kami telah tetapkan tersangka MA terkait kebakaran yang terjadi di sebuah bengkel di kawasan Jatiuwung. MA merupakan kekasih korban L yang ikut tewas dalam kejadian itu. Sejauh ini MA adalah tersangka tunggal kasus tersebut," ungkap Abdul Rachim.

Ditambahkan Abdul Rachim, berdasarkan pengakuan tersangka, MA merasa sakit hati dengan L dan juga keluarganya yang tidak merestui hubungan keduannya.

"MA ini kondisinya sedang hamil. Dia menyebut karena sakit hati (melakukan pembakaran). Dia sebelumnya sudah menyiapkan bahan bakar pertamax untuk membakar kediaman kekasihnya itu dan sempat melakukan pengancaman terhadap korban," tambahnya.

Atas perbuatan tersangka, polisi kini menjerat pelaku dengan pelanggaran Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana. MA terancam hukuman 20 tahun penjara hingga hukuman mati.

"Saat ini yang bersangkutan masih diperiksa intensif dan mendekam di tahanan Mapolsek Jatiuwung," tandasnya.