Alhamdulillah.. Saudi Izinkan Salat Berjamaah Kapasitas Penuh di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi

Ruslan
200 view
Alhamdulillah.. Saudi Izinkan Salat Berjamaah Kapasitas Penuh di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi
Foto: Net

DATARIAU.COM - Salat berjamaah dengan kapasitas penuh diperbolehkan di Masjidil Haram, Mekah dan Masjid Nabawi, Madinah mulai Minggu (17/10/2021).

Ini menjadi enam hal terkait relaksasi standar operasional prosedur (SOP) Covid-19 terbaru yang diumumkan pemerintah Arab Saudi, Jumat (15/10/2021).

Melalui infografis yang diunggah di laman twitter resminya, Kementerian Dalam Negeri (MOI) Arab Saudi menginformasikan bahwa pemerintah tidak lagi mewajibkan penggunaan masker setengah wajah di tempat terbuka, kecuali di tempat-tempat tertentu dan tertutup, termasuk di dua tempat suci. masjid

“Karyawan dan pengunjung di dua masjid suci itu tetap wajib menggunakan masker selama berada di dalam, selain wajib mendaftar melalui aplikasi Eatmarna atau Tawakkalna”, ujarnya seperti ditulis Malaysiakini yang mengutip kantor berita Bernama.

Kementerian juga memberikan izin kepada sistem transportasi umum, restoran, bioskop, ruang acara dan sebagainya untuk beroperasi dengan kapasitas penuh tanpa tunduk pada instruksi penahanan fisik.

Namun, hanya penerima dua dosis vaksin yang diizinkan memasuki semua tempat.

Izin ini juga diberikan kepada mereka yang dikecualikan dari pengambilan vaksin karena faktor kesehatan dengan wajib memakai masker setengah wajah.