Aksi Penyelundupan Narkoba ke Lapas Bangkinang Digagalkan Polres Kampar, 3 Pelaku Ditangkap

datariau.com
798 view
Aksi Penyelundupan Narkoba ke Lapas Bangkinang Digagalkan Polres Kampar, 3 Pelaku Ditangkap

KAMPAR, datariau.com - Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Kampar berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu dan extacy yang akan dimasukkan ke dalam Lapas Bangkinang.


Seorang pelaku beserta dua orang rekannya yang terlibat dalam peredaran narkotika ini diamankan petugas, pelaku adalah DP alias TG (47) warga Desa Ridan Permai Kecamatan Bangkinang Kota yang ditangkap di samping Lapas Kelas IIA Bangkinang pada Rabu sore (23/6/2021).


Dua orang rekannya ditangkap di lokasi berbeda, yaitu TF alias TA (34) warga Desa Salo Timur Kecamatan Salo dan AD alias IW (52) warga Jalan DI Panjaitan Kecamatan Bangkinang Kota.


Dari tersangka DP alias TG didapati barang bukti 1 bungkus narkotika jenis sabu di dalam plastik bening seberat 47.57 Gram, 27 butir kapsul jenis extacy warna hijau kuning seberat 13.38 Gram, 4 unit Hp berbagai merek, 1 gulung tali nilon dan beberapa barang bukti lainnya.


Petugas juga mengamankan barang bukti lainnya dari tersangka TF alias TA dan dari tersangka AD alias IW berupa 1 paket narkotika jenis sabu seberat 0,67 gram, 1 unit motor Honda Beat warna biru hitam, 3 unit Hp berbagai merek, beberapa peralatan penggunaan sabu serta sejumlah barang bukti lainnya terkait kasus ini.


Pengungkapan kasus ini berawal pada Rabu (23/6/2021) sekira pukul 05.10 Wib, saat itu Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar tengah melakukan penyelidikan terhadap tindak pidana penyelundupan narkotika yang akan dikirim ke dalam Lapas Kelas IIA Bangkinang.


Dari hasil penyelidikan, Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar berhasil menangkap tersangka DP alias TG saat berada di samping pagar tembok Lapas, dimana pelaku akan melemparkan barang bukti narkotika tersebut ke arah salahsatu kamar Napi di dalam Lapas Kelas IIA Bangkinang.

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)