Sopir Mitsubishi L300 Meregang Nyawa Setelah Seruduk Bagian Belakang Truk Tronton di Siak

Datariau.com
3.230 view
Sopir Mitsubishi L300 Meregang Nyawa Setelah Seruduk Bagian Belakang Truk Tronton di Siak
Ilustrasi: Kecelakaan lalulintas di jalan lintas Siak-Buton

SIAK, datariau.comMitsubishi L300 BM 8387 SD mengalami kecelakaan lalu lintas menabrak bagian belakang truck tronton Mitsubishi BM 9150 QU yang berhenti setelah mengalami kerusakan pada pompa minyak di jalan lintas Siak-Buton.

Lakalantas yang terjadi pada Kamis (30/4/2020) sekira pukul 06.00 WIB. Seorang pengemudi Mitsubishi mengambil L300 itupun akhirnya meregang nyawa (meninggal) di tempat kejadiannya.


Akibat lakalantas itu sementara salah satu rekan korban ikut luka parah dan harus dilarikan ke rumah sakit atau puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.


Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya SIK melalui Kasat Lantas Polres Siak AKP Birgitta Atvina membenarkan pelaporan kecelakaan yang menewaskan salah seorang pengemudi kendaraan tersebut.


"Truk Mitsubishi Semula trocnton BM 9150 QU datang dari arah Siak menuju Buton sesampainya di tempat kejadian lalu lintas sekitar pukul 21.00 WIB, dengan kondisi hujan truk itupun menghindarkan minyak pada pompa minyak di badan jalan," jelas Kasat Lantas Polres Siak itu .


Kemudian tronton BM 9150 QU yang memperbaiki kerusakan minyak itu, Kata AKP Birgitta mengatakan truk inipun parkir di badan jalan sebelah kiri. Sementara dari Arah datangnya memberi tanda dengan menghidupkan lampu bahaya dan rambu hati hati.


"Dari Arah belakang datang satu unit Mitsubishi L300 mengambil BM 8387 SD dengan kecepatan tinggi lalu menabrak bagian belakang mobil Mitsubishi truk tronton BM 9150 QU tersebut," terangnya.


Menurut analisi kasus, Birgitta menyebutkan kejadian ini karena kesalahan manusia dari pengemudi Mitsubishi L300 saat mengemudikan kendaraannya tidak fokus, sehingga tidak memperhatikan kendaraan lain yang berada didepannya sedang berhenti.


"Teknis mekanis Mitsubishi L300 jenis mengambil ini dalam kondisi baik. Sementara Mitsubishi tronton saat ini dalam keadaan rusak pada pompa minyak dan indikator kendaraan dalam keadaan bekerja. Sementara kondisi jalan lurus dan beraspal," urainya.


Kasat Lantas Polres Siak AKP Birgitta Atvina Wijayanti menjelaskan tentang peristiwa itu force majure saat mengeluarkan bencana tersebut mengenai cuaca pada hari sebelumnya. (Eman)

Penulis
: Hermansyah
Editor
: Samsul
Sumber
: Datariau.com