Komunitas AXS Pekanbaru Rutin Bhakti Sosial Bantu Anak Panti Asuhan

Admin
714 view
Komunitas AXS Pekanbaru Rutin Bhakti Sosial Bantu Anak Panti Asuhan
Foto: Ist.
Foto bersama usai kegiatan berbagi sembako di Panti Asuhan Darul Ilmi Pekanbaru.
PEKANBARU, datariau.com - Komunitas Avanza Xenia Solutions (AXS) Pekanbaru kembali melaksanakan kegiatan bhakti sosial, kali ini ke Panti Asuhan Darul Ilmi Pekanbaru, Ahad (28/6/2020).

Herianto, Admin AXS Pekanbaru kepada datariau.com menjelaskan, bahwa komunitas ini merupakan kumpulan member yang ingin saling peduli kepada sesama.

"Memang namanya Avanza Xenia Solutions, namun bukan berarti mereka yang tidak memiliki Avanza atau Xenia tidak bisa gabung, bukan begitu, kita bebas kendaraan apa saja bisa gabung di komunitas ini, bahkan yang belum memiliki kendaraan sekali pun, bisa gabung, kita ini mengedepankan kekeluargaan," terang Herianto.

Dijelaskannya, AXS ini ada hingga tingkat nasional, termasuk di Riau juga tersebar di seluruh kabupaten kota. Khusus di Kota Pekanbaru, AXS telah hadir 3 tahun dan hingga saat ini sudah memiliki 48 member.

"Member kita ada yang pegawai negeri sipil, pegawai swasta, perawat rumah sakit, dan kerja di bank. Artinya kita ingin seduluran, saudara tidak harus sedarah. AXS Pekanbaru punya slogan 'Biasa Saja Tapi Mengesankan'," ulas Herianto.

Untuk kegiatan bhakti sosial, jelas Herianto, AXS memiliki agenda rutin yang seharusnya dilaksanakan sebelum Ramadhan 1441 kemarin, namun berhalangan diakibatkan adanya wabah corona maka ditunda hingga dilaksanakan pada Ahad 26 Juni 2020 kemarin. Bakti sosial ini dalam bentuk bagi-bagi sembako untuk panti asuhan.


"Anggaran untuk bakti sosial ini bersumber dari member, kita ada namanya uang sosial setiap bulan, digunakan untuk kepentingan membantu member yang sakit, member yang ada acara pernikahan dan lainnya, termasuk untuk kegiatan rutin bakti sosial ini, ditambah dengan sumbangan sukarela dari member," jelasnya.

Herianto juga mengisahkan awal mula terbentuknya komunitas ini, awalnya dulu ajang silaturrahmi, tanya-tanya otomotif, semakin tahun bertambah banyak menjadi maka menjadilah komunitas, ada aturan komunitas dari pusat, tata cara membuat logo, WhatsApp Group wilayah, semua diseragamkan dan disesuaikan ciri khas wilayah masing-masing.

"Semakin ramainya member, kita pun telah memiliki kegiatan rutin, setiap bulan ada kopdar, kita kumpul di rumah anggota secara bergantian, kemudian touring, serta juga ada acara ngoprek yaitu memperbaiki unit member secara bersama-sama sehingga ini meringankan biaya perawatan unit, tidak harus ke bengkel jika kita sama-sama bisa perbaiki," paparnya.


Untuk mengenali unit mobil dari member, AXS Pekanbaru juga memiliki stiker khusus dipasang di kaca depan dan belakang mobil. AXS berkomitmen kedepan terus bermanfaat bagi banyak orang dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan positif. "Kita tengah mempersiapkan kegiatan bakti sosial sunat massal untuk anak panti," pungkas Herianto. (rik)
Penulis
: Riki
Editor
: Redaksi
Sumber
: Datariau.com
Tag:komunitas