Kelurahan Perawang Salurkan Bantuan Penanganan Penyebaran Covid-19 Tahap Pertama

384 view
Kelurahan Perawang Salurkan Bantuan Penanganan Penyebaran Covid-19 Tahap Pertama
Foto: Hermansyah
Kepala Kelurahan Perawang Nanang Suhendar SSTP didampingi Ketua LPM Kelurahan Perawang Yuhendrizal serah bantuan penanganan covid-19.

SIAK, datariau.com - Pemerintahan Pusat melalui Pemerintahan Kelurahan Perawang menyalurkan bantuan penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19 tahap pertama di lingkungan RW 05 Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang, Rabu (9/7/2020) siang.

Penyaluran bantuan penanganan penyebaran corona virus tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kelurahan Perawang Nanang Suhendar SSTP yang didampingi Ketua LPM Kelurahan Perawang Yuhendrizal dan beberapa staff kantor Kelurahan Perawang.

"Bantuan merupakan bantuan dalam penanganan covid-19 dari pemetintah pusat khususnya di Kelurahan Perawang. Salah satu bentuk pencegahan itu tetap wajib menggunakan masker dan menjaga jarak serta menjaga kebersihan," kata Nanang kepada datariau.com, Rabu (9/7/2020).

Nanang Suhendar menjelaskan penyaluran bantuan penanganan penyebaran virus corona ini akan disalurkan kepada seluruh Ketua RT di lingkungan RW05 Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Riau nantinya.

"Penyaluran bantuan ini akan kita lakukan (serahkan) secara bertahap kepada setiap Ketua RW di Kelurahan Perawang nantinya. Hari ini penyaluran tahap pertama kepada 19 Ketua RT di RW 05 masing-masing sebanyak 10 liter cairan desinfektan maupun hand sanitizer," urai Nanang.

Adapun dalam penyaluran bantuan penanganan penyebaran virus corona tahap pertama ini berupa puluhan jerigen cairan desinfectant, cairan handsanitizer, cairan hand soap, 1 pcs pressure sprayer, 1 pcs wastafel, sarung tangan karet.

"Untuk pendistribusian masker nanti disalurkan menyusul setelah penyaluran ini, masker ini sendiri akan kita berikan kepada setiap warga masing-masing menerima 2 lembar/orang. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga," tandasnya.

Dimana penyaluran bantuan penanganan penyebaran corona virus ini, secara simbolis bantuan yang disalurkan langsung oleh Kepala Kelurahan Perawang Nanang Suhendar SSTP tersebut diterima oleh Ketua RT11/RW05 Sukino yang didampingi oleh Ketua RW05 Raimin.

"Saya sebagai Ketua RW 05 mengucapkan banyak terimakasih khususnya kepada Bapak Lurah dan staff maupun Ketua LPM yang hadir dalam penyerahan bantuan penanganan corona virus ini. Bantuan ini bagus dan dapat membantu warga dalam menangani penyebaran covid-19," ucap Ketua RW05 Raimin.

Menurut Ketua RW05 kepada media ini mengatakan, karena warga juga sangat kawatir dengan wabah virus corona saat ini, dan atas bantuan tersebut mudah mudahan kiranya warga lingkungan RW 05 Kelurahan Perawang dapat terhindar dari virus corona.

"Dengan bantuan bantuan ini kiranya warga kita semuanya dapat terhindar dari virus corona, dan hendaknya wabah ini segera berakhir," pungkasnya.(Eman)

Penulis
: Hermansyah
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: datariau.com
Tag: