Hilang Kendali, Sepeda Motor Senggolan Hingga Terseret Dan Menewaskan 1 Pengendara

Hermansyah
3.710 view
Hilang Kendali, Sepeda Motor Senggolan Hingga Terseret Dan Menewaskan 1 Pengendara
Satlantas atur lalu lintas di TKP Lakalantas maut di Minas.

SIAK, datariau.com - Peristiwa Lakalantas di alami oleh dua pengendara sepeda motor di Jalan Lintas Minas Perawang kilometer 01 Kelurahan Minas Jaya Kecamatan Minas Kabupaten Siak.

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua pengendara sepeda motor itu terjadi, Rabu (7/8/2019) sekira pukul 11.40 WIB. Dimana kedua unit sepeda motor tersebut sama-sama tidak memiliki platform (nomor polisi).

Pengendara yang meninggal di TKP dengan mengendarai sepeda motor merk Honda atas nama Barita Parsaoran Hutajulu (57) tinggal di Jalan Hang Lekir RT01/RW06 Minas Jaya.

Sedangkan pengendara sepda motor merk Honda lainnya atas nama Ronaldo Manurung (17) bertempat tinggal di Jalan Long Hause Minas.

"Untuk penumpang atas nama Santonius Sibarani (18) mengalami luka-luka. Sedangkan pengendara sepeda motor motor atas nama Barita Parsaoran Hutajulu (57) meninggal dunia di TKP," jelas Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK melalui Kasat Lantas Polres Siak AKP Birgitta Atvina, Rabu (7/8/2019).

Semula satu unit sepeda motor merk Honda tanpa nomor polisi yang dikendarai oleh Barita Parsaoran Hutajulu, kata Birgitta, datang dari arah Perawang hendak menuju ke arah Minas. Sesampainya di TKP sepeda motor itupun hilang kendali dan menambah kecepatannya.

"Sepeda motor yang dikendarai oleh Barita ini menyenggol sepeda motor merk Honda yang dikendarai oleh Ronaldo Manurung berboncengan dengan Santonius Sibarani yang berada di depannya," terangnya.

Akibat kejadian tersebut, ungkap Kasat, kedua kendaraan itu terjatuh dan terseret dan mengakibatkan pengendara sepeda motor merk Honda Barita Parsaoran Hutajulu meninggal dunia di TKP.

"Faktor penyebab Lakalantas diduga karena kelalaian dan kurang kehati-hatianya pengendara. Saat jalan sedikit tikungan ke kiri dan bergelombang hingga mengalami hilang kendali dan menyenggol kendaraan yang ada di depannya," ungkap AKP Birgitta Atvina, Rabu (7/8/2019) malam.

Atas Lakalantas yang melibatkan dua pengendara sepeda motor tersebut, kondisi jalan beraspal sedikit tikungan ke kiri dan bergelombang dari arah Perawang dengan kerugian materil lebih kurang sebesar Rp 1 juta.

Editor
: Hermansyah
Sumber
: Datariau.com