Bakti Untuk Negeri, Kades dan Babinsa Kesumbo Ampai Gotong Royong

Bambang
310 view
Bakti Untuk Negeri, Kades dan Babinsa Kesumbo Ampai Gotong Royong
ist

DURI, datariau.com  - Pemerintah Desa Kesumbo Ampai bersama Babinsa wilayah Kecamatan Bathin Solapan dari Koramil 04 Mandau menggelar gotong royong bersama dilingkungan masyarakat di Dusun Sukajadi, Kesumbo Ampai, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Kamis (3/10/2019).

Kegiatan itu merupakan bakti TNI dan pemerintah untuk negeri, terkhusus dalam menyambut Hari Ulang Tahun TNI yang jatuh pada 5 Oktober mendatang. 

"Ini merupakan kegiatan bersama TNI untuk gotong royong membersihkan lingkungan masyarakat di Kesumbo Ampai," kata Pj Kades, Rudi Zuhelvis SH didampingi Babinsa, Serma Sutrisno. 

Program gotong royong tersebut merupakan agenda rutin. Hal itu juga untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan ditengah masyarakat. 

Dalam mengantisipasi wabah penyakit ditengah masyarakat juga, kata kades, gotong royong merupakan solusi. "Kita membersihkan semak - belukar, penampungan air hingga parit - parit warga untuk mengantisipasi penyakit, terutama wabah DBD dan sebagainya, " ungkapnya. 

Sementara, Danramil 04 Mandau Kapten Arh Hulman Sitorus melalui Babinsa wilayah Kecamatan Bathin Solapan yang mengkomandoi kegiatan itu, Serma Sutrisno berharap kegiatan tersebut membawa dampak positif di lingkungan. Melalui kegiatan itu, mereka berharap dapat meningkatkan rasa kebersamaan yang erat.

"Harapan saya ini terus berjalan, disamping itu kami mengimbau kepada masyarakat agar digalakkan gotong royong berkelanjutan untuk kebersihan lingkungan. Apalagi saat ini musim hujan, kalau tidak dibersihkan akan menimbulkan wabah penyakit, " pungkasnya. (nji) 

Penulis
: Panji A Syuhada
Editor
: bambang