Pj Walikota Buka Syiar Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah

Mahdi Andela
318 view
Pj Walikota Buka Syiar Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah

BANDA ACEH, datariau.com - Penjabat Walikota Banda Aceh Bakri Siddiq membuka secara resmi rangkaian kegiatan Syiar Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan 'Aisyiyah yang dipusatkan di Taman Bustanussalatin, Ahad (9/10/2022).

Di Banda Aceh, acara yang digagas oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh dan Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Aceh tersebut dimeriahkan dengan jalan santai, gowes, donor darah, dan bazar UMKM.

Baca juga: Pj Walikota Launching Klinik Pratama Universitas Muhammadiyah Aceh


Muktamar organisasi Islam tertua di Indonesia itu sendiri akan dipusatkan di Kota Solo pada 17-21 November mendatang. Kegiatan syiar ini dilakasanakan di masing masing daerah menjelang hari puncak pelaksanaan muktamar.

Dalam sambutannya, Bakri Siddiq mengatakan rangkaian kegiatan ini memiliki banyak sekali manfaat. "Selain membudayakan hidup sehat, juga dapat menjadi upaya kita dalam mengurangi polusi, sekaligus menjadi ajang promosi produk UMKM lokal."



Khusus untuk acara bazar, ia menyebut bisa menumbuhkan roda perekonomian masyarakat setelah dilanda pandemi. "Hal ini dapat memberikan multiplier effect pada peningkatan perekonomian masyarakat," ujarnya.

Tak lupa, ia berpesan kepada para peserta funwalk dan gowes untuk mengutamakan keselamatan. "Semoga dilancarkan kegiatan pada hari ini. Keselamatan adalah yang paling utama. Habis olahraga nanti mari kita donorkan darah untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan."

Baca juga: 36 Botol BB Miras Sitaan Satpol PP-WH Banda Aceh Dimusnahkan, Bakri Siddiq: Kita Komit Menjaga Syariat Islam


Terkait dengan keberadaan Muhammadiyah dan 'Aisyiyah, pj wali kota berharap dapat senantiasa bersinergi dan berkolaborasi dalam upaya penguatan syariat Islam di Banda Aceh. "Salah satunya dalam menjalankan program memakmurkan masjid setiap waktu," katanya.

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)