38.729 Warga Miskin Masuk Daftar KPM

Bambang
190 view
38.729 Warga Miskin Masuk Daftar KPM
Frans Manurung
Penyerahan secara simbolis kartu keluarga sejahtera

ASAHAN, datariau.com - Sebanyak 38.729 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Asahan telah terdata sebagai penerima manfaat program sembako (sembilan bahan pokok).

Demikian disampaikan Kepala Dinas Sosial Asahan, Syamsuddin SH MM, saat menyampaikan laporannya kepada Bupati Asahan yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada lounching program sembako yang dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Sosial Kabupaten Asahan, Rabu (12/2/2020) pagi. Menurutnya, lounching tersebut bertujuan mengiformasikan kepada masyarakat bahwa Program Sembako Tahun 2020 ini merupakan pengembangan dari Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dengan memperluas jenis komoditinya.

Menurut Syamsuddin, KPM tidak hanya dapat membeli beras dan telur saja, tetapi juga bahan nutrisi lainnya, berupa sumber karbohidrat, sumber protein hewani, sumber protein nabati, sumber vitamin dan mineral di e-BRI Link yang telah ditetapkan oleh Bank Himbara di Asahan yakni BRI. Dan, jumlah bansos yang semula 110.000/KPM/bulan menjadi 150.000/KPM/bulan.

Menutup laporannya,.Syamsuddin juga melaporkan bahwa penerima manfaat Program Sembako di Kabupaten Asahan sebanyak 38.729 KPM dengan Jumlah e-BRI Link sebanyak 288 unit.

Dikesempatan yang sama Bupati Asahan yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Bambang Hadi Suprapto mengatakan, program sembako ini merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat dalam gerakan pengentasan kemiskinan secara terpadu. Dia mengharapkan agar penerima manfaat dapat menikmati Program Sembako ini dengan rasa syukur.

"Melalui Program Sembako Tahun 2020 saya berharap kepada pihak terkait yakni Dinas Sosial, Bank BRI dan Bulog agar dapat bekerja secara optimal. Sehingga, tujuan dari program ini dapat tercapai sesuai apa yang diharapkan oleh pemerintah," tutur Bambang.

Kepada e-BRI Link, Bambang mengatakan, wajib memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada para penerima manfaat. Sebab, e-BRI Link diunjuk untuk menyediakan sembako sesuai pesanan yang dibutuhkan oleh penerima manfaat.

"Saudara sebagai pelayan masyarakat, bukan sebaliknya saudara yang dilayani masyarakat atau penerima manfaat. Dan, kepada Bulog dalam pendistribusian beras jadwalkan sesuai wilayah e-BRI Link dan terus berkoordinasi dengan Dinas Sosial," tegas Bambang.

Diakhir pidatonya Bambang mengatakan bahwa pihaknya percaya BanK penyalur yaitu Bank BRI dengan segenap jajarannya dapat melayani para Keluarga Penerima Manfaat dengan sebaik-baiknya.

Kegiatan ini dirangkai juga dengan penyerahan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Combo secara simbolis oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Ketua TP PKK Kabupaten Asahan.

Turut hadir Kepala BRI Cabang Asahan Tanjung Balai Joni Parlindungan, Perwakilan Bulog Kisaran Kurnia Hasibuan, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya.(ran)

Penulis
: Fran Manurung
Editor
: Syamsidir
Sumber
: datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com