6 Makanan Untuk Menguatkan Kuku dan Rambut

Admin
99 view
6 Makanan Untuk Menguatkan Kuku dan Rambut

DATARIAU.COM - Merawat kesehatan tubuh perlu dilakukan dengan lengkap pada berbagai hal. Hal ini termasuk pada bagian tubuh seperti kuku dan rambut.

Pada dua hal tersebut, perlu dilakukan perawatan ekstra untuk menjaga kesehatannya. Hal ini untuk menghindari masalah rambut seperti rontok dan patah maupun kuku yang kusam dan pecah.

Cara mudah untuk memperkuat kuku dan rambut ini adalah dengan konsumsi makanan sehat. Hal ini terutama pada masa pandemi seperti saat ini, kita bakal kesulitan untuk ke salon.

Sejumlah makanan sehat bisa membantu kamu untuk memperkuat kuku dan rambut. Dilansir dari Times of India, berikut sejumlah makanan yang bisa membantu memperkuat kuku dan rambut.

Telur

Telur memiliki kandungan biotin dan protein yang tinggi dan bermanfaat untuk pertumbuhan rambut serta kuku. Kurang protein pada tubuh bisa menyebabkan rambut rontok. Telur juga memiliki kandungan zinc dan selenium yang membantu mengoptimalkan pertumbuhan rambut dan kuku.

Kacang-Kacangan

Pakar kesehatan menyarankan untuk mengonsumsi berbagai jenis kacang setiap hari. Jenis kacang seperti mete, almonds, kenari, serta kacang tanah memiliki kandungan asam lemak omega, vitamin, antioksidan, dan mineral. Konsumsi secara rutin bisa berdampak baik bagi pertumbuhan kuku dan rambut.

Tomat

Tomat merupakan sumber vitamin C yang baik serta mengandung likopen, beta karoten, serta lutein. Beragam kandungan ini bisa melindungi kulit dari sengatan matahari. tomat juga bisa memperkuat folikel rambut dan mencegah rambut pecah-pecah.

Oatmeal

Semangkuk oatmeal bisa menjadi jenis sarapan yang tepat karena memberi energi dan sarat dengan kandungan tembaga, zinc, dan vitamin B. Seluruh nutrisi ini memiliki peran penting untuk menjaga rambut dan kuku tetap sehat. Kandungan zinc ini juga bisa mencegah jerawat dan melindungi kesehatan kulit.