Bom Mortir Aktif Peninggalan Zaman Belanda Ditemukan Warga di Kebun Sawit

Ruslan
132 view
Bom Mortir Aktif Peninggalan Zaman Belanda Ditemukan Warga di Kebun Sawit
Foto: Edi Syarifuddin
Bom mortir yang ditemukan warga diperkebunan sawit.

Langsa, datariau.com - Diduga sebuah bom mortir aktif yang terbungkus goni pelastik peninggalan zaman Belanda seberat 10 kilogram lebih di temukan warga di areal perkebunan PTP N-I Kebun Baru Gampong Karang Anyer, Kecamatan Langsa Baro, depan Rumah Sakit Regional Langsa, Senin (4/9/2021).

Seperti dikatakan Kamto salah seorang penjaga areal proyek Rumah Sakit Regional Kota Langsa, dimana sebelum itu dirinya tidak pernah merlihat benda tersebut di sekitar wilayah itu.

"Dugaannya benda tersebut ada yang meletakkan dibawah pohon sawit, karena sebelumnya dirinya memang sering duduk dilokasi temuan benda yang tergeletak terbungkus goni pelastik," jelasnya.

Saat ini lokasi temuan benda aneh yang diduga bom mortir aktif tersebut telah dipasangi police line dan dijaga oleh aparat kepolisian.

Disisi lain diperoleh informasi, dimana benda aneh itu ditemukan salah seorang warga Gampong Serambi Indah saat mandi-mandi di Alur Buaya Gampong Suka Jadi Makmur Kecamatan Langsa Baro.

Kemudian warga tadi membawa pulang benda aneh tersebut, setelah memperoleh petunjuk bahwa benda tersebut merupakan bom mortir lalu benda tersebut diletakkan dibawah pohon sawit depan rumah sakit Regional Langsa.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terhadap benda aneh yang diduga bom mortir aktif yang masih terbungkus goni pelastik tersebut. (esyar).

Penulis
: Edi Syarifuddin
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: Datariau.com
Tag:Aceh