Mahasiswa Kukerta UNRI 2022 Lakukan Kegiatan Penguatan Kapasitas Go Green di SMPIT Khazanah Pujud Rohil

Admin
602 view
Mahasiswa Kukerta UNRI 2022 Lakukan Kegiatan Penguatan Kapasitas Go Green di SMPIT Khazanah Pujud Rohil

ROHIL, datariau.com - Mahasiswa yang tergabung dalam Tim Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau tahun 2022 di Kecamatan Pujud, Kabupaten Rokan Hilir yang beranggotakan M Dzaky Nadhim Alhady, Hasyim Asyari, Ahmad Syaifullah, Anindita Paramasatya Winursito, Annisa Rizky Ayu, Khairun Nisa, Rizka Findriani, Siti Nur Azizah, Wulan Islamiati Aldy, dan Yulia Nurwahyuni.

Adapun Tim Dosen Pengabdian yang beranggotakan Dr Nurdin ST MT, Dr Zulkifli SPi MPi, Muhammad Shalahuddin ST MT, Drs Suprasman MM, Ir Ermiyati MT dan Dra Yenita Morena MSi, melakukan kegiatan Penguatan Kapasitas Go Green melalui Program Eco School di SMPIT Khazanah, Kecamatan Pujud.

Penguatan Kapasitas Go Green Melalui Program Eco School merupakan sebuah acara yang berisi kegiatan berupa pelatihan penanaman kangkung darat dan pepaya California, pembudidayaan dan pemanfaatan daun mint, serta melakukan kreativitas menggunakan buah yang dilaksanakan di SMPIT Khazanah sebagai perwujudan program Eco School.

Kegiatan ini dilakukan oleh Tim Kukerta Terintegrasi Unri 2022 bersama Tim Dosen Pengabdian untuk mewujudkan penguatan kapasitas go green melalui program eco school, telah dilakukan beberapa kegiatan seperti pelatihan penanaman kangkung darat dan pepaya California.

Ada juga pembudidayaan dan pemanfaatan daun mint, serta melakukan kreativitas menggunakan buah dengan harapan SMPIT Khazanah yang merupakan salah satu sekolah yang menerapkan sistem boarding school dapat mengkonsumsi sayur-sayuran dari hasil kebun mereka sendiri. Serta melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 23 Juli 2022 pukul 09.00 WIB yang diawali dengan pembukaan oleh MC yaitu Ahmad Syaifullah, dilanjutkan dengan doa oleh Putra Ramadani.

Acara selanjutnya yaitu kata sambutan dari Ketua Tim Dosen Pengabdian oleh Dr Nurdin ST MT, kata sambutan dari Ketua Yayasan oleh Armansyah SPd.

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)