Kisah Reno Andi yang Harus Belajar di Tenda Karena Ruang Kelas Terendam Banjir

datariau.com
920 view
Kisah Reno Andi yang Harus Belajar di Tenda Karena Ruang Kelas Terendam Banjir
Foto: ist
Tampak para murid SMAN 2 Bonai Darussalam saat belajar di bawah tenda lapangan karena ruang kelas terendam banjir.

ROKAN HULU, datariau.com - Reno Andi Situmorang terpaksa belajar di tenda lapangan yang telah didirikan BPBD Rohul. Bukan tanpa alasan, sebab ruang kelas tempat belajar terendam banjir.

Banjir setinggi 20 hingga 30 sentimeter menerjang SMAN 2 Bonai Darussalam yang ada di Desa Kasang Padang, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, sejak Selasa (31/10/2023). Semua ruangan terendam banjir.

"Setelah belajar di sini perasaan saya agak sedih. Karena selama ini belajar di dalam kelas," ujar Reno, Selasa (14/11/2023).

Baca juga: Sudah 2 Pekan Banjir di SMAN 2 Bonai Darussalam Belum Juga Surut, Murid Masih Belajar di Tenda


Siswa kelas X SMAN 2 Bonai Darussalam itu tak sendiri, teman-temannya yang lain bernasib sama.

Hingga sampai saat ini mereka masih belajar di tenda lapangan.



Dengan menggunakan seragam putih biru, Reno bersama teman-temannya senang dan sedih dengan banjir yang menerjang. Senang karena punya waktu lebih untuk belajar, sedih karena sekolahnya yang digenangi banjir.

Baca juga: Meski Belajar di Bawah Tenda, Murid SMAN 2 Bonai Tetap Semangat Belajar


Sebelumnya, Sabtu (11/11/2023), Kepala SMAN 2 Bonai Darussalam Martojo mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak.

"Saya sebagai kepala sekolah SMA Negeri 2 Bonai Darussalam dan seluruh unsur komite, mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa Peltu M Sitepu yang sudah berjuang dalam satu minggu ini bagaimana mengadakan tenda tempat belajar," katanya.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah desa, BPBD Rohul dan orang tua siswa yang sudah ikut untuk membantu memindahkan alat-alat sekolah seperti meja siswa, meja guru dan alat-alat pembelajaran lainnya sehingga aktifitas belajar dapat dilaksanakan," ungkap Martojo.

Baca juga: Ruang Sekolah Terendam Banjir, Murid SMAN 2 Bonai Darussalam Mengungsi


Mereka berharap hujan deras yang berpotensi terjadi lagi tidak kembali memicu banjir parah.



Diberitakan sebelumnya, sebanyak 35 murid SMAN 2 Bonai Darussalam belajar di kantin, sebelum akhirnya didirikan tenda oleh BPBD Rohul.

Babinsa Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR Peltu M Sitepu mengatakan, proses belajar para tengaga pengajar mengalihkan siswanya dengan belajar di kantin milik warga karena ruang kelas digenangi banjir.

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)