HMI Kampar Dikukuhkan

Admin
133 view
HMI Kampar Dikukuhkan

BANGKINANG KOTA, datariau.com - Keberadaan mahasiswa tak terpisahkan dalam mengisi pembangunan dan kehidupan sosial kemasyarakatan, oleh sebab itu berikan kontribusi, kontrol sosial dalam pelaksnaan pembangunan maupun berkontribusi terhadap kehidupan kemasyarakatan.

"Berikan ide, pemikiran, pandangan maupun pendapat untuk kemajuan Kampar yang kita cintai ini," demikian dikatakan Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH MH yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kampar Syamsul Bahri MSi, saat memberikan pengarahan pada acara pengukuhan HMI Komisariat Persiapan Lafran Pane Kampar Cabang Pekanbaru yang diadakan di Aula Kantor Bupati Kampar di Bangkinang, Rabu (13/10/2021).

H Syamsul Bahri MSi, berharap setelah terbentuknya pengurus HMI yang baru bisa membangun organisasi dengan serius agar bisa meningkatkan organisasi yang bernafaskan Islam.

Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH MH diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Kampar H Syamsul Bahri MSi menghadiri sekaligus menyaksikan pelantikan HMI Komisariat Persiapan Lafran Panel Kampar Cabang Pekanbaru.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula Kantor Bupati Kampar pada Rabu (13/10/2021). Pelantikan pengurus HMI ini juga dihadiri perwakilan Ketua Umum HMI Cabang Pekanbaru wira mustafa, Ketua PMD KAHMI Kampar Abu Nazar, perwakilan kodim 0313 KPR Azwir, perwakilan KPU Andi Said.

Dalam sambutannya Syamsul Bahri mengatakan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar mengucapkan selamat seluruh pengurus dan Ketua Organisasi Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Kabupaten Kampar.

Kepada Ketua HMI dan pengurus ia meminta bangun koordinasi dan sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan HMI, dalam hal ini Pemerintah Daerah mengharapkan kerjasama dan dukungan dari HMI dalam mensukseskan pembangunan Kabupaten Kampar.

Dirinya juga mengatakan dengan adanya kerjasama yang bermuara pada peningkatan pembangunan di seluruh lini antar pengurus, di semua bidang menentukan kemajuan suatu organisasi, dirinya menambahkan, organisasi yang baik harus mengacu kepada AD/RT organisasi tersebut.

Syamsul Bahri juga mengatakan pembagian tugas, antar bidang, seluruh bidang harus terkoneksi satu dengan yang lain sehingga tercipta pengurus yang solid antar lini bagian, terciptanya satu kesatuan yang solid.

Dirinya berharap semua bidang dapat menjalankan visi dan misinya dalam membangun organisasi HMI, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar selalu mendukung dan membantu HMI dalam mensukseskan seluruh program yang telah digariskan oleh HMI.

Sementara itu Ketua Panitia Riano Firdaus menyatakan bahwa kami mengucapkan kepada seluruh elemen yang telah mendukung hingga suksesnya kegiatan pelantikan pengurus HMI Komisariat persiapan Lafran Pane Kampar Cabang Pekanbaru.

Ketua HMI Komisariat Persiapan Cabang Lefran Pane Dimas Saputra menyatakan HMI siap menyesuaikan dengan perkembangan dan dinamika kehidupan serta perubahan.

"HMI telah banyak melahirkan pemimpin bangsa, mari kita ikuti jejak jejak para pemimpin yang telah memberikan kontribusi terhadap pembangunan nasional dan daerah," kata Dimas.

"Semoga keberadaan HMI dapat diterima dalam memberikan kontribusi kepada daerah serta dalam sosial kemasyarakatan," harapnya. (das)

Tag:Hmi