Himakom UIN Suska Riau Gelar Acara Communication Creative Beauty

Admin
208 view
Himakom UIN Suska Riau Gelar Acara Communication Creative Beauty

PEKANBARU, datariau.com - Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) UIN Suska Riau mengadakan Communication Creative Beauty yang merupakan sub program dari Festival Olahraga dan Seni Komunikasi. Program ini berisi workshop beauty class yang berkolaborasi dengan salah satu brand kecantikan di Indonesia Wardah Beauty, Kamis (18/11/2021).

Divisi Pemberdayaan Perempuan sebagai Penanggung Jawab Acara tersebut beserta panitia dari HIMAKOM USR telah bekerjasama untuk mempersiapkan acara. Serta dapat dilaksanakan di Gedung Islamic Center (IC) UIN Suska Riau.

“Diharapkan acara ini dapat menjadikan sesama perempuan jurusan Ilmu Komunikasi dapat lebih kuat rasa kekeluargaannya," ujar Hatta Bani Zuhri selaku Bupati jurusan Ilmu Komunikasi dalam sambutannya.

Communication Creative Beauty yang bertema “Dazzling Your Look”, kulit merupakan organ terluar dari tubuh manusia. Kulit memberikan perlindungan untuk organ internal tubuh dengan berjuang melawan polutan, sinar UV, dan mikroorganisme penyebab penyakit. Oleh karenanya, penting untuk merawat kulit.

Menurut National Institute of Arthritis and Muscloskeletal and Skin Diseases, menjaga kulit sehat artinya juga menjaga tubuh kita dari beragam bakteri yang bisa membahayakan otot, internal organ, bahkan tulang kita. Sehingga dapat dikatakan menjaga kulit sehat selalu juga membawa manfaat untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Ayu Agustin Mahyas atau yang kerap disapa kak Uya Sebagai narasumber membawa acara dengan menyenangkan, karena kondisi kegiatan yang berjalan kondusif dan pemateri yang aktif sehingga audiens dapat menikmati jalannya kegiatan sampai selesai. Bahkan, heboh dari peserta meledak ketika sesi praktek make up berjalan.

Vera Chaerunnisa selaku ketua bidang pemberdayaan perempuan berharap agar para peserta mendapatkan ilmu yang lebih luas mengenai kesehatan kulit.

“Dengan adanya kegiatan ini kita berharap peserta mendapat ilmu lebih dalam mengenai kesehatan kulit khususnya wajah, serta peserta juga mendapat motivasi agar lebih rajin dalam merawat kulit, kami juga berharap kerjasama ini tidak berhenti disini saja agar nantinya bisa bekerjasama kembali," tandasnya. (mai)