Drs H Alfedri MSi Buka Konferensi Kerja Pertama PGRI Siak Masa Bakti XXII Tahun 2020-2025

Hermansyah
225 view
Drs H Alfedri MSi Buka Konferensi Kerja Pertama PGRI Siak Masa Bakti XXII Tahun 2020-2025
Ketua PGRI Kabupaten Siak Drs H Arfan Usman MPd bersama Bupati Siak Drs H Alfedri MSi.

SIAK, datariau.com - Bupati Siak Drs H Alfedri MSi membuka kegiatan konferensi kerja kabupaten PGRI Kabupaten Siak pertama. Giat ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan berlangsung di gedung Tengku Mahratu Kabupaten Siak, pada Kamis (25/2/2021).

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua PGRI Provinsi Riau Dr Muhammad Syafi'i SPd MSi, Ketua PGRI Kabupaten Siak Drs H Arfan Usman MPd, serta para pengurus PGRI Kecamatan se-Kabupaten Siak.

Konferensi Kerja Pertama PGRI Kabupaten Siak Masa Bhakti XXII tahun 2020-2025 mengangkat tema, 'Tingkatkan Kreatifitas dan Dedikasi Guru Menuju Kabupaten Siak Yang Maju'.

Dalam sambutannya Ketua PGRI Siak H Arfan Usman MPd mengatakan, konferensi ini merupakan musyawarah setelah konferensi PGRI Kabupaten Siak.

"Konferensi kerja ini adalah konferensi atau musyawarah setelah konferensi PGRI Siak. Konferensi PGRI dilaksanakan setiap tahun dalam membahas apa yang telah dilaksanakan dalam setiap tahunnya.

Bupati Siak Drs H Alfedri MSi mengapresiasi berbagai Inovasi yang disampaikan Ketua PGRI Riau Syafi'i, yaitu kartu anggota secara digital, kartu bantu guru yang berisikan perlindungan, kebutuhan, dan kompetensi.

Dan beberapa program kerja diantaranya, pembangunan gedung stadion dan gedung seni guru. "Terimakasih saya ucapkan kepada Bapak Syafi'i yang telah hadir ke Siak dalam memberikan bimbingan, arahan dan motivasi kepada rekan rekan PGRI," kata dia.

"Mudah mudahan dengan kegiatan ini, dapat mengevaluasi kinerja organisasi, sehingga dapat tahu dimana letak kelemahan, kekuatan dan keberhasilan sehingga kekurangannya dapat diperbaiki," jelasnya.

"Dan apabila selama ini sudah baik, tentu kedepannya perlu ditingkatkan lagi kinerjanya," kata Alfedri.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan peluncuran dan penandatanganan bantu guru pay (BG Pay). Layanan payment merupakan salah satu layanan dari aplikasi ini bertujuan mempermudah dan mempermurah guru dalam melakukan transaksi payment (pembayaran).

"Siak menjadi icon dari Siak untuk Indonesia dalam Peluncuran Aplikasi Bantu Guru Pay (BG Pay) ini. Dan aplikasi ini, telah dapat diakses, dan digunakan diseluruh Indonesia," kata Syafi.i.

"Aplikasi ini hanya dapat terhubung dengan Kartu Keanggotaan PGRI," pungkasnya.(*)

Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com