SDN 018 Tanah Merah Bentuk Panitia Pembangunan Mushalla dan Komite Baru

Admin
1.703 view
SDN 018 Tanah Merah Bentuk Panitia Pembangunan Mushalla dan Komite Baru
Heri
Suasana rapat.

RENGAT, datariau.com - Sesuai rencana dan menggesa pembangunan mushalla yang direncanakan pihak SDN 018 Tanah Merah, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Inhu, maka pada Sabtu (1/4/2017) pihak sekolah menggelar pertemuan/rapat dangan wali murid. Selain rapat masalah pembangunan mushalla dan juga rapat penggantian komite, karena komite yang lama sudah habis masa jabatannya.

“Sesuai aturan yang ada pada pendidikan, jabatan komite itu hanya 3 tahun, karena komite yang lama sudah habis masa jabatannya, untuk itu kita perlu membentuk lagi komite baru demi kemajuan SDN 018 Tanah Merah yang kita cintai ini," kata Yusadil Syawal, Ketua Komite saat memberikan sambutan.

Saat ini, lanjut Yusadil, SDN SDN 018 Tanah Merah sedang merencanakan pembangunan mushalla di lingkup sekolah untuk mendukung sarana pendidikan agama siswa dan masyarakat di sekitarnya, untuk itu perlu dibentuk komite baru, karena komite lama sudah habis masa jabatannya.

“Selain itu juga perlu kita membentuk panita pembangunan mushalla," singkatnya.

Kepala Sekolah SDN 018 Tanah Merah, Emi Zainab SPSd atas nama pribadi dan pihak sekolah SDN 018 Tanah Merah, dia mengucapkan terimakasih kepada wali murid yang perduli dengan kemajuan sekolah.

“Memang kalau tidak kita-kita yang majukan sekolah ini siapa lagi. Untuk itu kami dari pihak sekolah sangat membutuhkan dukungan materil dan pikiran gimana caranya kita majukan sekolah ini menjadi sekolah yang favorit di Kabupaten Inhu, dan dapat menciptakan murid-murid yang handal dan berprestasi," tutupnya.

Sementara itu, Pengawas Sekolah SDN 018 Tanah Merah dari UPTD Pendidikan Kecamatan Pasir Penyu, Asparuddin mengatakan, secara pribadi dirinya salut dengan program yang direncanakan oleh SDN 018 tentang pembangunan mushalla, pasalnya untuk sekolah setingkat SD untuk di kecamatan Pasir Penyu atau Kabupaten Inhu yang miliki mushalla bisa dihitung dengan jari dan bahkan bisa dikatakan langka.

“Dan kalau pembangunan mushalla yang direncanakan pihak sekolah 018 dan komite terwujud, ini juga salah satu kebanggan saya selaku pengawas SDN 018 Tanah Merah," kata Asparuddin.

“Untuk lebih jelas tentang peran sertanya komite di sekolah, saya akan jelaskan sedikit. Jabatan komite hanya 3 tahun, habis masa jabatan harus dibentuk pengurusan baru. Tugas komite untuk memajukan sekolah dimana dia menjabat komite, selian itu juga komite adalah salah satu perwakilan murid dan harus terima dan wajib terima setiap keluhan wali murid. Itulah salah satu contoh tugas dan tanggung jawab komite," tutupnya.

Dari hasil rapat ditetapkan pengurus komite untuk priode 2017-2019 yang menjadi Ketua Komite Yusadil Syawal, Wakil Ketua Basyaruddin, Seketaris Ida Andriani dan Bendaha Yuli Astuti. Sementara untuk Seksi, Seksi Dana Tri Herianto dengan anggota 3 orang, Seksi Sosial Darianto dengan anggota 3 orang, dan seksi Pembangunan Suyatno juga dengan anggota 3 orang.

Penulis
: Heri
Editor
: Adi
Sumber
: Datariau.com
Tag: