Kabut Asap Kian Sesak, Korwilcam Dikbud Tualang Pulangkan Peserta Didik Lebih Awal

Hermansyah
1.334 view
Kabut Asap Kian Sesak, Korwilcam Dikbud Tualang Pulangkan Peserta Didik Lebih Awal
Korwilcam Dikbud Tualang Hj Zahroni Mpd saat bersama keluarga.

SIAK, datariau.com - Kabut asap di sebagian wilayah di Provinsi Riau khususnya Kabupaten Siak semakin sesak yang menyelimuti Kota Perawang, Kecamatan Tualang, Senin (9/9/2019) yang mengharuskan pihak sekolah memulangkan peserta didik lebih awal.

Seperti halnya di Sekolah Dasar Negeri 05 Tualang Kelurahan Perawang, sekolah tersebut harus memulangkan anak didiknya lebih cepat karena asap yang semakin pekat (tebal) semenjak itu yang mulai terasa menyengat dihidung.

"Pihak sekolah tadi menghubungi kami untuk menjemput anak-anak dari sekolah karena kabut asap sangat tebal," kata salah satu orangtua (wali murid) SDN 05 Tualang Aap.

Penyebab kabut asap yang semakin pekat, Korwilcam Kecamatan Tualang Hj Zahroni Mpd beralasan memulangkan peserta didik lebih awal yang mana sebelumnya telah berkoordinasi terlebih dulu dengan Kadisdik Kabupaten Siak.

"Kabut Asap yang agak tebal dan berbau pagi ini. Setelah berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas Tualang, Camat Tualang dan Kadisdikbub Siak dengan ini kami sampaikan kepada seluruh murid TK/Paud, SD, SMP di wilayah Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Tualang diliburkan dan belajar di rumah pada hari ini," jelas dia, Senin (9/9/2019).

Dengan dipulangkannya peserta didik hari ini, sekolah diliburkan hingga esok hari, Selasa (10/9/2019). Namun, kata Zahroni, jika malam nanti curuh hujan turun, peserta didik diminta membatalkan liburnya esok hari.

Selain itu Korwilcam Kecamatan Tualang Hj Zahroni Mpd menghimbau kepada orangtua agar memastikan peserta didik tetap berada di dalam rumah dan tidak terpapar kabut asap.

Editor
: Hermansyah