Cara Unik SDN 01 Mempura dan SDN 05 Sei Pinang Rayakan HUT PGRI ke 74 dan HGN 2019

Hermansyah
680 view
Cara Unik SDN 01 Mempura dan SDN 05 Sei Pinang Rayakan HUT PGRI ke 74 dan HGN 2019
Perayaan HUT PGRI ke 74 dan Hari Guru Nasional tahun 2019 di SD Negeri 01 Mempura dan SD Negeri 05 Sungai Pinang.

SIAK, datariau.com - Perayaan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 74 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2019 di SD Negeri 01 Benteng Hulu Kecamatan Mempura, Senin (25/11/2019) dirayakan dengan cara unik.

Kegiatan itu dilaksanakan selepas upacara bendera dalam rangka Peringatan HUT PGRI ke 74 dan Hari Guru Nasional Tahun 2019 tersebut di ungkapkan oleh para siswa/i dengan rasa hormat kepada guru dengan cara memberikan bunga.

"Bentuk rasa hormat dengan memberikan bunga dari siswa/i kepada para guru layak tersebut patut di apresiasi," kata Zaskia Nanda siswi kelas VI. 

Zaskia menyebutkan, bunga merupakan simbol yang tepat untuk mengungkapkan rasa hormat dan terima kasih kita sebagai siswa/i untuk mereka (guru) yang telah mendidik dengan luar biasa.

Sementara itu, di SD Negeri 05 Sungai Pinang perayaan Peringatan HUT PGRI ke 74 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019, berlangsung dengan sederhana. Sebab, halaman utama sekolah yang mengalami genangan air, dan akhirnya pihak sekolah tidak mengadakan upacara peringatan tersebut.

"Kami tadi tidak mengadakan upacara bendera, karena lapangan sekolah kita lagi tergenang air akibat hujan," sebut Upik. 

Namun demikian, Kepala SDN 05 Sungai Pinang Upik Sri Hartini bersama para guru mengadakan kegiatan lomba yang di adakan di halaman samping sekolah SD Negeri 05 Sungai Pinang, diantaranya lomba memasak nasi goreng khusus bagi guru laki-laki dan Joged Gembira dengan balon bagi guru wanita.

"Sebagian anak-anak murid memberikan kado untuk para guru. Selain itu, guru laki-laki mengadakan lomba memasak nasi goreng, dan guru perempuan adakan lomba joged balon," jelasnya. 

Sedangkan untuk hadiah pada perlombaan itu, lanjut Upik, masing-masing guru yang menang mendapatkan hadiah hiburan berupa minyak goreng. Dan terlihat para guru yang memasak nasi goreng juga dikerumuni oleh peserta didik.

Editor
: Hermansyah