11 Desa di Kampar Terima Bantuan Ambulance

Admin
1.515 view
11 Desa di Kampar Terima Bantuan Ambulance
Mirdas Aditya
11 Desa di Kampar Terima Bantuan Ambulance.

BANGKINANG KOTA, datariau.com - Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM secara resmi melantik 60 Kepala Desa se Kabupaten Kampar. Pelantikan dilaksanakan di halaman Perkantoran Bupati Kampar disaksikan Forkopimda Kampar, Kepala OPD, Camat dan Masyarakat Desa yang dilantik, Kamis (28/12/2017).

Selain pelaksanaan pelantikan 60 Kepala Desa, Pemerintah Kabupaten Kampar yang telah mengganggarkan bantuan keuangan kepada desa untuk pengadaan ambulance desa berdasarkan keputusan Bupati Kampar Nomor: 900-608/XI/2017 tanggal 14 November 2017 tentang penetapan alokasi bantuan keuangan pemerintah Kabupaten Kampar Kepada Pemerintah Desa yang bersumber dari perubahan anggaran belanja daerah tahun 2017.

Dalam sambutanya, Azis berpesan kepada masyarakat desa yang telah mendapatkan bantuan ambulance agar dapat menjaga dan merawat serta mendayagunakan ambulance yang ada di desa untuk kepentingan masyarakat desa.

Nantinya dalam jangka waktu 5 tahun kedepan seluruh desa yang ada di kabupaten Kampar akan diupayakan untuk mendapatkan ambulance yang dapat dipergunakan bagi masyarakat desa.

"Unit ambulance yang telah diterima oleh desa mari dimanfaatkan secara optimal bagi masyarakat desa, secara bersama-sama dijaga dan dirawat untuk dipergunakan bagi kebutuhan kesehatan masyarakat bersama, dalam 5 tahun kedepan kita upayakan setiap desa di kampar untuk dapat memiliki ambulan untuk melayani masyarakat," ungkap Azis.

Sebanyak 11 desa yang menerima secara simbolis pada acara pelantikan 60 kepala desa adalah Desa Bukit Kratai Kecamatan Rumbio Jaya, Desa Koto Tibun Kecamatan Kampar, Desa Kuntu Kecamatan Kampar Kiri, Desa Pulau Birandang Kecamatan Kampa, Desa Parit Baru Kecamatan Tambang, Desa Indra Sakti kecamatan Tapung, Desa Gobah Kecamatan Tambang, Desa Sei Sarik Kecamatan Kampar Kiri, Desa Lubuk Siam kecamatan Siak Hulu, Desa Hidup Baru Kecamatan Kampar Kiri Tengah, dan Desa Balam Jaya Kecamatan Tambang.

Ambulance desa tersebut juga telah dilengkapi dengan peralatan medis dan pendukung lainnya seperti lemari peralatan medis, gantungan infus, tabung oxygen, regulator oxygen, dan juga peralatan pendukung medis lainnya.

Penulis
: Mirdas Aditya
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com