Sekolah Tatap Muka Sudah Dimulai, DPRD Pekanbaru Minta Pemerintah Percepat Vaksinasi Pelajar

Endi Dwi Setyo
157 view
Sekolah Tatap Muka Sudah Dimulai, DPRD Pekanbaru Minta Pemerintah Percepat Vaksinasi Pelajar
Foto: Endi Dwi Setyo
Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Yasser Hamidy

PEKANBARU, datariau.com - Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Yasser Hamidy mendorong Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk menggesa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar usia 12-17 tahun. Hal ini seiring telah dimulainya aktivitas pembelajaran tatap muka di sejumlah sekolah.

"Ya, kita berharap Dinas Pendidikan bisa bersinergi bersama Dinas Kesehatan untuk bagaimana supaya vaksinasi pelajar itu bisa dimaksimalkan," kata Yasser, Rabu (6/10/2021).

Yasser mengungkapkan, bahwa ada beberapa sekolah yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi bagi pelajar. Hal ini ia ketahui ketika Komisi III DPRD melakukan hearing bersama Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri beberapa waktu yang lalu.

"Alhamdulillah, ada beberapa sekolah yang sudah menggerakan kegiatan vaksinasi pelajar," ujarnya.

Politisi PKS ini juga menyebut bahwa vaksinasi dilakukan bertujuan agar kekebalan tubuh pelajar terbentuk dan meminimalisir penyebaran Covid-19 saat belajar tatap muka berlangsung di sekolah.

"Itulah yang harus dihidupkan agar bagaimana dengan pelaksanaan imunisasi vaksin di tingkat pelajar itu membantu untuk menciptakan herd immunity," pungkasnya. (end)

Penulis
: Endi Dwi Setyo
Editor
: Endi Dwi Setyo
Sumber
: Datariau.com