Realisasi PAD Rendah, Komisi II DPRD Wanti-Wanti Kepala Bapenda

Endi Dwi Setyo
118 view
Realisasi PAD Rendah, Komisi II DPRD Wanti-Wanti Kepala Bapenda
Foto: Ist
Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru, H Fathullah SH MH

PEKANBARU, datariau.com - Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru H Fathullah SH MH menyoroti kinerja Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru yang dinilai masih rendah terhadap capaian pendapatan asli daerah (PAD). Apalagi, capaian target PAD sekitar Rp1 Trilun atau Rp800 Miliar harus dikejar mengingat kini sudah memasuki triwulan IV.

"Kita sayangkan. Memang pencapaian PAD itu sekitar Rp1 Triliun, tetapi sekarang hanya baru tercapai Rp400 Miliar. Ini jauh panggang dari api," kata Fathullah, Rabu (13/10/2021).

Mengingat masih dalam kondisi pandemi covid-19, Fathullah berharap Bapenda terus menggenjot realisasi PAD hingga mencapai target sekitar Rp800 Miliar.

"Kalau umpama realisasi PAD terakhir itu hanya mencapai sekitar Rp600 Miliar, ya berarti Bapenda telah gagal," ujarnya.

Politisi Gerindra ini mendorong Bapenda bekerja keras dan fokus untuk menggenjot PAD Kota Pekanbaru agar bisa mencapai target.

Apalagi dihadapan Fathullah, Kepala Bapenda Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin sempat menyampaikan bahwa dirinya akan mundur apabila PAD Kota Pekanbaru tidak mencapai target sebesar Rp1 Triliun atau Rp800 Miliar.

"Saya tegaskan sekali lagi kepada Bapenda agar bekerja keras untuk mencapai PAD sebanyak Rp800 Miliar dalam posisi dua bulan lagi. Kalau (PAD) tidak tercapai, maka Pak Ami harus mengundur diri dari jabatan yang telah didudukinya," tegasnya. (end)

Penulis
: Endi Dwi Setyo
Editor
: Endi Dwi Setyo
Sumber
: Datariau.com