Pemko Pekanbaru Diminta Relokasi Pedagang Agar Revitalisasi Pasar Bawah Lancar

datariau.com
614 view
Pemko Pekanbaru Diminta Relokasi Pedagang Agar Revitalisasi Pasar Bawah Lancar
Dapot Sinaga.

PEKANBARU, datariau.com - Komisi II DPRD Pekanbaru mendorong Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru bisa segera merelokasi para pedagang untuk pindah ke tempat penampungan sementara (TPS) di kawasan bekas Pelabuhan Pelindo selama pengerjaan revitalisasi Pasar Wisata Pasar Bawah.

"Saya sudah komunikasikan ini kepada Pak Ami selaku Kadisperindag supaya para pedagang pasar bawah itu bisa segera direlokasi ke TPS yang telah disiapkan yakni di Pelabuhan Pelindo sana. Rencananya tanggal 1 November kemarin TPS itu sudah bisa digunakan, tapi pedagang belum ada yang pindah. Kedepan kita harap pedagang bisa segera direlokasi," kata Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru Dapot Sinaga SE, Selasa (7/11/2023).

Dapot berharap Disperindag Kota Pekanbaru bisa mengakomodir para pedagang Pasar Bawah untuk bisa segera menempati kios sementara yang berada di area Pelindo Pekanbaru dekat Sungai Siak.

"Ya, soal pedagang yang akan direlokasi ke TPS itu kita sejak awal sudah berkumpul bersama. Saya sendiri juga hadir disana dan sudah disampaikan ke pedagang bahwasannya Pasar Bawah ini akan direnovasi maka itu harus pindah sementara ke TPS yang telah disediakan," ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan ini juga berharap Disperindag Kota Pekanbaru untuk dapat betul-betul terus mengontrol revitaliasi pengerjaan renovasi bangunan Pasar Wisata Pasar Bawah yang dilakukan oleh PT Ali Akbar Sejahtera (AAS) selaku pengelola yang baru hingga rampung.

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)