Komisi IV Segera Panggil Dispora Pekanbaru Minta Geser Anggaran Pembangunan Sport Center Kulim

Datariau.com
236 view
Komisi IV Segera Panggil Dispora Pekanbaru Minta Geser Anggaran Pembangunan Sport Center Kulim

PEKANBARU, datariau.com - Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST menyebut pihaknya akan memanggil Dinas Pemuda dan Olaharaga (Dispora) Kota Pekanbaru terkait Pembangunan Sport Center yang berada di Kecamatan Kulim.

"Kita (Komisi IV) belum melihat apakah pembangunan Sport Center itu sudah masuk lelang atau sudah dalam pengerjaan. Maka dari itu, kita agendakan hearing dengan Dispora membicarakan Sport Center," kata Sigit, Senin (5/7/2021).

Sigit meminta Pemko Pekanbaru untuk dapat mengalihkan anggaran pembangunan Sport Center ke penanganan Covid-19. Sebab, saat ini Pekanbaru tengah membutuhkan biaya yang cukup besar dalam menangani pandemi Covid-19 yang sampai hari ini belum terselesaikan.

"Kalau memang itu sudah dianggarkan, ya mudah-mudahan bisa digeser. Berapa persen (anggaran) Sport Center ini digeser, karena ini belum urgent. Memang kita butuh itu, tapi belum urgent," ujarnya.

Politisi Demokrat ini menilai Pemko Pekanbaru seharusnya lebih bijak melihat situasi dan kondisi dalam menggunakan anggaran.

"Pemerintah tidak ada uang, tidak uang tetapi pembangunan yang tidak urgent dibangun. Jangan sampai membuat masyarakat kebingungan," pungkasnya. (end)