Komisi IV DPRD Pekanbaru Segera Panggil 4 Kontraktor IPAL

Admin
160 view
Komisi IV DPRD Pekanbaru Segera Panggil 4 Kontraktor IPAL
Foto: Endi Dwi Setyo
Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Roni Pasla.

PEKANBARU, datariau.com - Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Roni Pasla menyebut pihaknya akan kembali memanggil 4 kontraktor pengerjaan proyek Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL). Pasalnya, banyak masyarakat yang semakin hari semakin terganggu dan dirugikan akibat proyek pengerjaan air limbah rumah tangga tersebut.

"Beberapa waktu kedepan kita akan panggil lagi kontraktor IPAL. Supaya kita tahu progresnya sejauh mana. Walaupun kita tahu pengerjaan IPAL ini selesainya sampai di tahun 2022, tapi kan tidak seluruh jalan itu selesainya di 2022," kata Roni, Senin (6/9/2021).

Roni menyebut, Komisi IV DPRD juga akan kembali melihat jangka waktu pelaksanaan dari PT Hutama Karya, PT WiKa, PT Pembangunan Perumahan (PP) dan PT Adhi Karya selaku kontraktor pengerjaan proyek galian IPAL yang ada di beberapa ruas jalan.

"Kita mau lihat dulu jangka waktu pelaksanaannya itu. Apakah masih dalam masa jangka pelaksanaan atau sudah melewati. Kalau masih dalam jangka waktu pelaksanaan, tentu kita minta ini disegerakan," terangnya.

Roni juga menegaskan kepada pihak kontraktor agar segera menimbun ataupun menutupi jalan yang berlubang akibat bekas galian IPAL guna menghindarkan terjadinya kecelakaan. Terlebih lagi, saat ini Kota Pekanbaru tengah memasuki musim hujan.

"Nanti kalau ada genangan-genangan air, kita kan tidak tahu mana yang ada lubangnya. Dan itu bisa juga mengakibatkan kecelakaan," ujarnya.

Politisi PAN ini menyampaikan, bahwa Komisi IV DPRD Pekanbaru sempat berkunjung ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) guna mempertanyakan proyek pengerjaan IPAL.

"Untuk secara fisik, pengerjaan jaringannya itu di tahun 2022 harus selesai. Kemudian pengolahannya yang ada di Tenayan Raya itu tahun 2023 selesai," jelasnya. (end)

Penulis
: Endi Dwi Setyo
Editor
: Riki