Komisi III Ingatkan Disdik Kota Pekanbaru Persiapkan Secara Matang PPDB SD Secara Online

datariau.com
654 view
Komisi III Ingatkan Disdik Kota Pekanbaru Persiapkan Secara Matang PPDB SD Secara Online
Foto: Endi
Sekretaris Komisi III DPRD Pekanbaru Hamdani MS SIP.

PEKANBARU, datariau.com - Sekretaris Komisi III DPRD Pekanbaru Hamdani MS SIP mengingatkan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru untuk mempersiapkan sistem pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Dasar (SD) Negeri secara online atau daring pada tahun ajaran baru 2024/2025 agar disiapkan dengan matang. Hal ini menyusul pelaksanaan PPDB SD Negeri yang dibuka tanggal 1-4 Juli 2024 akan diterapkan secara online.

"Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru harus betul-betul mempersiapkan sistem PPDB secara online ini dengan matang apalagi ini tingkat SD baru diterapkan sekarang, kalau SMP kan sudah beberapa tahun lalu sudah diterapkan (online)," kata Hamdani, Selasa (14/5/2024).

Hamdani menekankan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru untuk mengantisipasi adanya kendala-kendala selama pelaksanaan PPDB SD Negeri yang diterapkan secara online pada tahun ajaran 2024/2025. Pasalnya, kebanyakan orang tua selama ini lebih terbiasa dengan pendaftaran dengan langsung datang ke sekolah atau secara offline.

"Selama ini yang tingkat SD itu terbiasa offline karena kan tak terlalu payah. Kalau pendaftaran secara online ini kan mungkin ada yang belum terbiasa, nah kita harap Dinas Pendidikan bisa mengantisipasi hal-hal yang memungkinkan calon orang tua siswa itu terkendala teknis dalam pendaftaran onlinenya," tegasnya.

Politisi PKS ini juga menyebut, pihaknya di Komisi III DPRD sangat mengapresiasi adanya kemajuan yang dilakukan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru dalam PPDB.

"Tentu kita apresiasi ya bahwa sudah ada kemajuan. Apalagi kita di pusat kota, ibukota provinsi, kalau yang daerah saja sudah bisa online, masak kita tidak dan secara teknologi saya rasa Pekanbaru juga lebih siap kalau kita dilihat infrastruktur dari jaringan dan segala macam itu lebih siap," tutup Hamdani. (end)

Penulis
: Endi Dwi Setyo
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)