Ketua DPRD Kota Pekanbaru Motivasi Para Guru Tingkatkan Pendidikan Hingga S2

Giri
910 view
Ketua DPRD Kota Pekanbaru Motivasi Para Guru Tingkatkan Pendidikan Hingga S2

PEKANBARU, datariau.com - Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST mengucapkan selamat hari guru nasional kepada seluruh guru yang telah berjuang dengan seluruh tenaga, waktu dan kemampuannya dalam mencerdaskan anak-anak Indonesia. Hal ini ia sampaikan usai menghadiri pelaksanaan upacara Hari Guru Nasional ke-77 tahun yang dipimpin oleh Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Pejabat Pemko Pekanbaru serta kepala sekolah, guru dan ratusan siswa di halaman Mal Pelayanan Publik, Jum'at (25/11/2022).

"Kita mengucapkan selamat Hari Guru Nasional Ke-77 tahun. Semoga guru-guru yang ada di Kota Pekanbaru dalam kondisi sehat dan semangat dalam menjalankan aktivitasnya sebagai pengajar. Harapannya para guru tetap bersabar dan iklhas dalam mendidik anak-anak disekolah," kata Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi saat diwawancarai wartawan.

Sabarudi mendorong para guru agar terus berinovasi guna mencari metode baru dalam aktivitas belajar mengajar. Hal ini agar bertujuan agar para peserta didik tidak bosan atau jenuh ketika mengikuti proses pembelajaran.

"Guru sebagai pendidik anak bangsa yang merupakan ujung tombak dalam dunia pendidikan harus lebih inovatif, kreatif dan menjadi guru yang berprestasi," ujarnya.

Politisi PKS ini berharap momentum Hari Guru Nasional ini para guru dapat memperdalam keilmuannya dengan bidang dan potensi yang dimiliki. Apalagi, di zaman sekarang ini peningkatan keilmuan guru sudah menjadi tuntutan untuk meningkatkan kompetensi guru dan juga para siswanya.

"Seperti melanjutkan ke jenjang pendidikan S2. Soal ada atau tidaknya perhatian pemerintah terhadap guru yang melanjutkan keilmuannya ke jenjang S2, itu berpulang kepada Pemerintah Kota Pekanbaru. Kemudian, kita berharap guru tetap sabar dan iklhas dalam mendidik anak-anak disekolah," harap Sabarudi. (end)

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)