DPRD Pekanbaru Minta Sekolah Data Pelajar yang Belum Vaksin

Admin
165 view
DPRD Pekanbaru Minta Sekolah Data Pelajar yang Belum Vaksin

PEKANBARU, datariau.com - Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Zulkarnain meminta agar pembelajaran tatap muka (PTM) yang telah dimulai menjadi momentum untuk mempercepat vaksinasi siswa. Selain protokol kesehatan, vaksinasi ini dinilai penting untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19

"Selain prokes, salah satu pemutusnya (Covid-19) hari ini adalah vaksin," kata Zulkarnain, Jum'at (17/9/2021).

Zulkarnain menyarankan pihak sekolah yang telah menerapkan pembelajaran tatap muka secara terbatas untuk memenuhi data siswa yang berusia12-17 tahun untuk dilakukan vaksinasi.

"Mereka (sekolah) juga harus punya data, dimana anak-anak ada yang sudah melakukan vaksinasi oleh orang tuanya," terangnya.

Zulkarnain juga berharap Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru untuk dapat menyelenggarakan pelaksanaan vaksinasi ke sekolah-sekolah. Terutama bagi siswa yang belum divaksin.

"Ini adalah i'tikad bersama. Bukan keinginan pemerintah, saja tetapi keinginan kita bersama ini salah satu pengguna jalan kalau ini kita paksakan sekali langsung itu maksimal tidak akan bisa, jadi ini dilakukan secara bertahap dan terbatas," jelasnya.

Menurut Politisi PPP ini, dengan dilakukannya vaksin terhadap siswa, maka hal ini dapat bertujuan memaksimalkan pembelajaran tatap muka yang ada di Kota Pekanbaru.

"(Vaksin) inilah salah satu untuk jalan memaksimalkan tatap muka itu menjadi jamnya itu semakin panjang," pungkasnya. (end)