DPRD Pekanbaru Minta Anggaran Proyek Tugu Roda Terbang Jangan Rp 6 Miliar

Admin
263 view
DPRD Pekanbaru Minta Anggaran Proyek Tugu Roda Terbang Jangan Rp 6 Miliar
Rencana tugu roda terbang. (Gambar: Riauonline)

PEKANBARU, datariau.com - Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Sigit Yuwono ST, mengingatkan agar proyek Pembangunan Tugu Roda Terbang yang akan dibangun di Komplek Perkantoran Tenyan Raya yang awalnya dianggarkan Rp 6 miliar, agar bisa dikurangi mengingat kondisi pandemi banyak hal yang perlu diperhatingan menyangkut masyarakat.

"Kita minta jangan sampai segitu besar (anggaran), jangan uang sebesar itu terbuang cuma-cuma hanya untuk membuat icon perkantoran," kata Sigit, belum lama ini.

Ditegaskan Politisi Partai Demokrat ini, bahwa saat ini kondisi masyarakat tengah sulit akibat pandemi covid-19 berkepanjangan, ditambah adanya pembatasan kegiatan masyarakat yang mengakibatkan perekonomian anjlok. Seharusnya pemerintah lebih mengarahkan anggaran untuk membantu masyarakat.

"Pemko harus bisa membedakan mana proyek yang mendesak dan mana yang tidak mendesak. Selesaikan masalah Covid dulu," pintanya.

Sebelumnya Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi mengatakan, bahwa saat ini pembangunan Tugu Roda Terbang sudah memasuki pembahasan teknis untuk menguji kelayakan dan kepantasannya. Menurutnya, PPK dan ULP tengah melakukan kajian apakah anggarannya akan dilakukan efisensi atau tetap menggunakan Rp 6 miliar.

"Tahun ini mungkin akan dibangun pondasinya dulu, jadi tetap dilakukan pengurangan anggaran tapi kegiatannya bisa jalan tapi tidak sebesar anggaran yang diajukan kemarin," pungkasnya. (red)